728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Asgar Muda Gelar Festival Seni Sunda Dan Pameran Lukisan

    Garut  News, ( Sabtu, 29/1 ).
            Asgar Muda, menggelar festival seni musik etnik Sunda dan pameran lukisan se Garut, Bandung serta Tasikmalaya di salah satu hotel ternama Cipanas Garut, Sabtu.

           Perhelatan tersebut, diawali Pameran Lukisan dengan melibatkan seniman Garut, Bandung dan Tasikmalaya. merupakan wujud apresiasi terhadap seniman sekaligus ajang silaturahmi juga berbagi antar seniman, ungkap Widi kepada Garut News.
            Selain itu, katanya antara seniman dengan masyarakat yang melibatkan 40 pelukis dengan menampilkan 80 karya terbaiknya masing-masing.
           Sedangkan tema yang diusung “NATURA ARTIS MAGISTRA”, yakni  menjadikan alam sebagai guru, sehingga lukisan yang dipamerkan bernuansakan keindahan visual alami.
           Berlangsung 29 Januari hingga 13 Februari mendatang, deiwarnai rangkaian Festival Seni Musik Tradisional Sunda, bermisikan melestarikan seni tradisional khususnya seni musik sunda, yang kurang diminati generasi muda.
           Sehingga kegiatan ini diharapkan menjadi momentum, bangkitnya kembali kesenian musik tradisional sunda di kalangan anak muda, yang juga disemarakan 30-an peserta berlangsung dua hari (12-13 Februari).
           Sedangkan pesertanya, kelompok pelajar dan pemuda berasal dari Garut, Bandung dan Tasikmalaya digelar terbuka di alun-alun Garut dimeriahkan pula pameran UKM kreatif serta jajanan etnik Garut.
          Ditemui terpisah, Wakil Bupati Garut Rd. Diky Candra menyatakan, apresiasinya terhadap kreativitas Asgar Muda menyusul di Kabupaten Garut terdapat sembilan  "Satuan Kawasan Wisata" (SKW).
          Masing-masing memiliki "Obyek Daerah Tujuan Wisata" (ODTW) termasuk sumber daya wisata budaya serta atraksi seninya, ungkapnya.

          Dia mengemukakan, secara detail mengenai rencana pembangunan "Art Centre Plus" (ACP) Garut. 

          Sedangkan "Kampung Domba Garut" (KDG) di Kecamatan Cikajang akan segera diresmikan dalam waktu dekat ini, menyusul Domba Garut adalah Domba Indonesia dan Domba Indonesia adalah Domba Garut, sebagai spisies plasmanuftah terlangka satu-satunya di dunia, katanya.

          
    Dia mengemukakan, kerap ditampilkan "Rineka Kesenian Sunda"(Rineka), merupakan paduan beragam seni tradisional yang dikemas semenarik mungkin, agar bisa digemari bahkan dimninati kaula muda sebagai generasi penerusnya. ***(John).



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Asgar Muda Gelar Festival Seni Sunda Dan Pameran Lukisan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top