728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    RIBUAN WISATAWAN SERBU TAMAN SATWA CIKEMBULAN


    Garut News, ( Minggu, 2/1 ).
          Pada musim liburan memasuki tahun baru 2011, atau Sabtu dan Minggu terdapat ribuan wisatawan mengunjungi Taman Satwa Cikembulan di Kecamatan Kadungora, sekitar 15 km arah barat dari pusat Kota Garut.
         Mereka berdatangan dari Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Bekasi, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan terdapat pengunjung dari luar Pulau Jawa termasuk sejumlah wisatawan asing, ungkap Manager Taman Satwa tersebut, Rudy Arifin, SE kepada Garut News, Minggu.

          Sekurang-kurangnya 2.500 pengunjung mendatangi taman satwa satu-satunya di Provinsi Jawa Barat ini, yang kini kondisi ruas jalannya mulai dari lintasan jalan provinsi Bandung - Garut telah beraspal hotmix, katanya.

          Sedangkan sejak dibukanya taman satwa itu, hingga saat ini telah dikunjungi 300.000 pengunjung lebih, ujar Rudy Arifin.

             Taman Satwa ini, dihuni sekurangnya 117 spisies berpopulasi 523 ekor, termasuk sepasang Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) serta sepasang Beruang Madu, juga beragam jenis mamalia, reptil dan burung.

          Bahkan kini dilengkapi sarana therafi ikan, juga diagendakan dapat mendatangkan spisies buaya putih, malahan juga berobsesi bisa segera mendatangkan sepasang “Komodo” (varanus comodoensis), satwa purba sangat langka di dunia. ***(John).       

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: RIBUAN WISATAWAN SERBU TAMAN SATWA CIKEMBULAN Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top