728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    BPS GARUT SIAPKAN SENSUS SAPI POTONG DAN KERBAU

    Garut  News, ( Senin, 10/1 ).
            BPS Kabupaten Garut, kini menyiapkan penyelenggaraan sensus sapi potong dan kerbau, yang diagendakan berlangsung sekitar Mei hingga Juni 2010 mendatang, menyusul pada 2014 Indonesia harus bisa swasembada daging sapi potong dan kerbau.
          Kepala BPS setempat, Bambang Suyatno, SH, MM didampingi Kepala Seksi Statistik nya, Ganjar, ST kepada Garut News, Senin mengemukakan dipastikan pada pelaksanaan sensus itu, antara lain di data nama pemilik atau peternak beserta alamatnya masing-masing.

          Kemudian populasi sapi potong dan kerbau, usia, jenis kelamin, spisies maupun keturunan, silsilah, ketersediaan pakan ternak, serta mutasi ternak tersebut, katanya.

          Sedangkan metode sensus, “snowbowling” termasuk kegiatan verifikasi pendataannya, yang diharapkan bisa mendapat dukungan berbagai pihak maupun kalangan masyarakat, imbuh mereka.

           Diakuinya pula, penyelenggaraan sensus sapi potong dan kerbau, merupakan yang pertama kalinya sejak adanya lembaga BPS di tanah Air, tetapi juga dipastikan dapat memberikan banyak manfaat, terkait pada 2014 Indonesia harus mampu berswasembada sapi potong dan kerbau, katanya. ****(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BPS GARUT SIAPKAN SENSUS SAPI POTONG DAN KERBAU Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top