728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    SEKDA INGATKAN PEMEKARAN KABUPATEN GARSEL HARUS SECERMAT MUNGKIN

    Garut News, ( Jumat, 14/1 ).
          Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, H. Hilman Faridz, SE, M.Si mengingatkan, siapapun agar secermat mungkin melangkah menentukan kebijakan, dalam proses pemekaran Kabupaten “Garut Selatan” (Garsel).
          Supaya benar-benar bisa  memberikan berkah dan manfaat, atau bukan justru banyak menimbulkan “mudharat”, ungkapnya kepada Garut News, seusai shalat Jumat.

          Menurut dia, kecermatan sangat diperlukan dalam aspek pengaturan serta pemanfaatan sumber daya alam (SDA), sumber daya manusia (SDM) serta penyusunan regulasi, hendaknya dapat dilaksanakan secara “komperehensip”, imbuhnya.  

           Juga proforsional, sehingga ketika pengembangannya menjadi kenyataan, kedua wilayah induk serta Daerah Otonomi Baru (DOB), terdapat keseimbangan serta saling melengkapi untuk bersama-sama maju dan berkembang, katanya.

           Sekda menyatakan pula, sangat menyambut positip bahkan apresiasi terhadap pengembangan daerah baru maupun pemekaran kabupaten tersebut, ungkapnya.

          Ditemui terpisah, Ketua Presidium Masyarakat Garsel juga Sekjen Jabar Selatan (Forjabsel), Dr H. Gunawan Undang kepada Garut News, antara lain menyatakan pihaknya pun telah menyusun konsep “Jamparing”.

           Berupa Jaringan Pembangunan Ring-Road Jabsel, yang memiliki “multyflayer effect” terintegrasinya aksebilitas dan koneksivitas Jabsel ke ibukota Provinsi Jabar dan ibukota Negara RI melalui “JLJS” (Trans Jabsel).

          Kemudian terintegrasinya aksebilitas dan koneksivitas Jabsel ke Provinsi Banten, Tol Merak,  “JSS” (Jembatasn Selat Sunda), dan Kepualan Sumatera, disusul meningkatnya pergerakan barang dan jasa dari dan ke Jabsel.

           Juga pengembangan “PKWp” (Pusat Kegiatan Wilayah Provinsi) Rancabuaya akan memberikan multiplayer effect kepada Cianjur Selatan (Barat), dan Tasikmalaya Selatan (Timur), katanya.

          Selain itu, teratasinya disparitas pembangunan antara Jabar selatan – jabar Utara – Jabar Tengah, serta terbukanya daerah yang terisolasi, ungkap Gunawan Undang, seusai menerima rombongan Komisi A DPRD Jabar diketuai Riki Kurniawan.

           Anggota DPRD Garut dari Fraksi Demokrat, Oman Abdurachman juga menyatakan mendukung terhadap pemekaran Kabupaten Garsel, sehingga diharapkan para penggasnya bisa terus meningkatkan motivasi serta daya juang.

           Ungkapan senada mengemuka dari Fraksi PDI-Perjuangan, Jajang yang terus mendorong Komisi A DPRD Jabar, agar segera merekomendasikannya ke tingkat pusat menyusul terdapat sembilan kabupaten di Indonesia yang berpotensi di mekarkan, katanya.***(John).    

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SEKDA INGATKAN PEMEKARAN KABUPATEN GARSEL HARUS SECERMAT MUNGKIN Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top