728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    KABUPATEN GARUT MENDESAK PERLUKAN “RUMAH SOSIAL”

    Garut  News, ( Jumat, 28/1 ).

          Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendesak memerlukan sarana “rumah sosial” sebagai wahana tempat tinggal serta perawatan warga miskin, yang banyak menderita cacat fisik permanen seperti lumpuh, kanker akut serta jenis cacat fisik lainnya.
          Menyikapi hal itu, Ketua “Konsorsium Peduli Untuk Mereka”, Ny. Rani Permata Diky Candra kepada Garut News, Jumat mengemukakan meski masih belum terpikir ke arah sana namun selama ini pun, pihaknya berupaya menjemput bola mendatangi sekaligus mencari solusi penanggulangan kondisi penderita.

          Dia juga menyerukan, agar berbagai komponen dan elemen masyarakat bisa ikut serta berpartisipasi untuk meringankan beban ekonomi warga miskin, yang anggota keluarganya mengalami cacat fisik permanen maupun dalam proses penyembuhannya.

          Konsorsium Peduli Untuk Mereka, selama ini juga berswadaya termasuk memberikan sumbangsih bersumber dari pengurus, katanya.

          Didesak pertanyaan mengenai perlunya melibatkan instituai teknis sosial, untuk mewujudkan sarana rumah sosial itu, Ny. Rani antara lain katakan tidak berniat menggerogoti dana APBD, tetapi yang penting bisa mengetuk hati kalangan dermawan.

          Bahkan jika memungkinkan, manfaatkan dana “CSR” dari perusahaan di daerah ini guna mewujudkan rumah sosial, bersama-sama kembali mengurai kendala hati dan pribadi, yang kerap tidak peduli penderitaan sosial sesama, imbuhnya saat ditemui di Kecamatan Karangpawitan.

           Sebelumnya Ny. Rani menyerahkan bantuan kursi roda pada penderita lumpuh selama 20 tahun, yang didera Galih Hamdani(20), warga Kampung Kertamanah RT.01/04 Desa Cimurah Kecamatan Karangpawitan, juga menyempatkan membesuk dan memberi santunan bagi Enur yang cacat tangannya akibat terlambat berobat.

         Enur warga Kampung Genteng RW 11 Desa Tanjungsari Karangpawitan, berada di lingkungan keluarga bersosial ekonomi memprihatinkan, Ny. Rani juga membesuk ke rumah penderita katarak akibat usia lanjut di desa tersebut. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KABUPATEN GARUT MENDESAK PERLUKAN “RUMAH SOSIAL” Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top