728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    PGM KABUPATEN GARUT BEROBSESI PERTAHANKAN JUARA UMUM

    Garut  News, ( Sabtu, 8/1 ).
           Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Garut, tetap berobsesi bisa mempertahankan juara umum Porseni Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang pernah diraihnya pada 2009 lalu di Kabupaten Sukabumi. 
         Sehingga kini beragam persiapan dilakukan, guna menghadapi ajang serupa pada Porseni pertengahan 2011 di Cirebon, ungkap Ketua Umum PGM Kabupaten Garut, Ade Poniman, S.Pdi, MA kepada Garut News, sabtu.

          Garut akan menurunkan 60 peserta, pada cabang olahraga bulu tangkis putra/putri, voly ball putra/putrid, tenis meja putra/putri, futsal putra serta kaligrafi, katanya.

          Sementara itu, di daerahnya terdapat 445 madrasah terdiri 200 MI, 178 Mts serta 67 MA, yang dikelola oleh 8.000 an guru, selama ini solid dan “concern” mewakafkan dari gajinya setiap bulan untuk menunjang kemajuan kegiatan PGM.

          Namun seluruh nilai nominalnya setiap bulan rata-rata Rp2 juta, sehingga tidak bisa diharapkan dapat memenuhi pemenuhan kebutuhan akomodasi menghadapi Porseni Cirebon, yang sekurangnya memerlukan biaya Rp50 juta.

          Maka sangat diharapkan, adanya sumbangsih dana dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut serta instansi lainnya, menyusul raihan juara umum Porseni di Sukabumi pada 2009 lalu, benar-benar murni terselenggara atas swadaya.

          Harapan adanya perhatian khusus tersebut, karena selain untuk memenuhi kebutuhan akomodasi, juga untuk menunjang biaya latihan dan persiapan, diantaranya akan segera diselenggarakannya “road show”, ke Padalarang Bandung.

          Agar kualitas para pemain bisa semakin ditingkatkan, melalui beragam kompetisi persahabatan, melalui berbagai jenis latihan dan pertandingan untuk menghadapi Porseni di Cirebon itu, tegas Ade Poniman. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PGM KABUPATEN GARUT BEROBSESI PERTAHANKAN JUARA UMUM Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top