728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    KABUPATEN KUNINGAN PELAJARI EKPLORASI GEOTHERMAL GARUT

    Garut  News, ( Kamis, 27/1 ).

           Kabupaten Kuningan mengamati sekaligus mempelajari, rangkaian proses eksploitasi serta eksplorasi geothermal (panasbumi) di Kabupaten Garut, menyusul di Desa Pajambon Kecamatan Jalaksana kaki gunung Ceremai Kuningan, terdapat potensi sekurangnya 250 Mwe energi panasbumi.

          Sehingga jajaran Komisi C DPRD Kuningan, yang membidangi sumber daya alam, listrik dan pertambangan, beserta Wakil Bupati Kuningan, H. Momon Rachmana, MM melaksanakan studi banding selama dua hari di Kabupaten Garut, diterima Sekda Garut, H. Hilman Faridz, SE, M.Si, Kamis.

           Ketua Komisi C, Rana Suparman, S.Sos kepada Garut News menyatakan, hasil studi banding di Garut akan segera disosialisasikan kepada berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Kuningan, kemudian segera menyiapkan regulasi yang kuat termasuk kepastian jadwal waktu proses kegiatan.

          Selain itu, berupaya meminimalkan adanya kemungkinan, yang bisa terjebak investor maupun kontraktor ekploitasi serta ekplorasi geothermal, kata Rana Suparman, yang juga lulusan Universitas Garut (UNIGA) tahun 1999.

          Rombongan dari DPRD Kuningan tersebut, akan langsung melihat dari dekat lapangan eksploitasi panasbumi di Kabupaten Garut, menyusul lapangan panasbumi selain padat modal juga padat teknologi,  katanya. ***(John).  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KABUPATEN KUNINGAN PELAJARI EKPLORASI GEOTHERMAL GARUT Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top