728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Camat Tarkid Apresiasi Aspirasi Pemberdayaan Lapangan Paris


    Garut  News, ( Kamis, 10/2 ).
            Camat Tarogong Kidul, Aji Sukarmaji, M.Si menyatakan sangat apresiasi terhadap aspirasi masyarakat, yang menghendaki diberdayakannya Lapangan Paris Garut, menyusul selama ini kerap dijadikan areal parkir tidak resmi.
     

          Bahkan kondisi luas lapangan sekitar 5.000 m2 itu,  menjadi becek dan sarat genangan air setiap diguyur hujan, padahal selama ini pula bermanfaat digunakan arena olahraga murid SD maupun SMP, katanya kepada Garut News, Kamis.

           Dia berjanji akan segera mengusulkannya kepada Pemkab Garut melalui Dinas Perumahan Tata Ruang dan Cipta Karya (Pertacip), ungkapnya.

          Ditemui terpisah Kepala Dinas Pertacip, Ir H. Deni Suherlan mengatakan, untuk membenahi serta memberdayakan Lapangan Paris tersebut, terbentur keterbatasan dana APBD Kabupaten Garut.

          Sehingga pihaknya pun belum lama ini mengusulkan bantuan dari APBN melalui Dirjen Cipta Karya, dana sebesar Rp1 miliar lebih untuk pembangunan taman termasuk ruang terbuka hijau di Alun-Alun Kecamatan Tarogong Kaler.

           Sedangkan bagi Lapangan Paris yang berhadapan dengan Kantor Kecamatan Tarogong Kidul, kemungkinan pemenuhan kebutuhan dananya juga Rp1 miliar lebih, akan diusulkan bisa didanai APBN, katanya.

           Didesak pertanyaan mengenai pembangunan perumahan di Jl. Malayu Samarang, Deni Suherlan mengaku, telah minta pengembang agar melakukan pengecekan kondisi ketahanan tanahnya, apakah memiliki daya dukung atau tidak, imbuhnya. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Camat Tarkid Apresiasi Aspirasi Pemberdayaan Lapangan Paris Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top