728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Ratusan Perempuan Pungut Sampah Bersihkan Kota Garut


    Garut News, ( Selasa, 8/3 ).
           Ratusan perempuan dari berbagai organisasi kewanitaan termasuk karyawati seluruh SOPD di lingkungan Pemkab/Setda Garut, Selasa, memungut sampah membersihkan lintasan samping kiri dan kanan ruas jalan sepanjang dua kilometer lebih. 

            Aksi kebersihan yang dimulai dari lapangan Merdeka Keerkhoof hingga Makodim 0611 Garut itu, dipimpin langsung istri Bupati serta istri Wakil Bupati, memperingati hari perempuan internasional.

           Mengusung tema, dengan semangat hari jadi ke-199 Garut, kita wujudkan peringatan hari perempuan internasional untuk memperkuat kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam percepatan pembangunan Kabupaten Garut.

           Dandim 0611 Garut, Letkol ARM Edi Yusnandar, S.AP kepada Garut News mengemukakan, sangat apresiasi terhadap aksi sosial kebersihan kota itu, sebagai wujud empati terhadap 60 perempuan petugas kebersihan kota, yang dikenal dengan sebutan “Srikandi”.   

           Selain itu, juga wujud kebersamaan sosial yang saling membantu dengan bahu-membahu untuk memberikan manfaat kondisi bersih dan sehat terhadap masyarakat di perkotaan, imbuhnya.

            Sementara itu, istri Wakil Bupati Garut, Ny. Rani Permata Diky Chandra selain mempresentasikan secara detail sejarah hari perempuan se dunia, juga berupaya maksimal secara persuasif mengajak peduli sesama.

            Diantaranya dengan pengumpulan koin bagi seorang TKW yang terancam hukuman mati di luar negeri, TKW tersebut terpaksa membunuh majikannya karena demi menjaga kehormatan diri saat hendak diperkosa, katanya.

           Sedangkan 60 Srikandi yang tergabung dalam pasukan kuning Garut tersebut, masing-masing mendapatkan bingkisan, serta hiburan yang antara lain tampilnya penyanyi Threnee. 

           Mereka juga kerap tampil di atas pentas maupun panggung hiburan, ikut serta ambil bagian dalam menyemarakan peringatan hari perempuan internasional, dalam suasana kesetaraan antar sesama perempuan. ***(John).
           
      

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ratusan Perempuan Pungut Sampah Bersihkan Kota Garut Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top