728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Dinsosnakertrans Pantau Pekerja Asal Garut Di Jepang

    Garut  News, ( Sabtu, 11/3 ).                                                                                                                    Jajaran Dinsosnakertrans Kabupaten Garut, hingga kini terus melakukan pemantauan kondisi tenaga kerja asal Garut yang ikut program pemagangan di  Jepang, menyusul terjadinya gempa diserta tsunami di Negeri Sakura tersebut.                                                                                          

            Namun hingga Sabtu sore, masih belum diperoleh informasi mengenai kondisi para pekerja tersebut, meski terus melakukan koordinasi dengan BN2TKI bahkan kontak langsung melalui telefon ke Jepang.

             Hingga kini belum dikabarkan terjadi apa-apa terhadap tenaga kerja asal Garut itu, yang jumlahnya pun masih belum diketahui secara akurat, ungkap Kepala Dinsosnakertrans Garut, Hj. Elka Nurhakimah melalui Kasie Penempatan Tenaga Kerja, Yayat Hidayat, SH kepada Garut News.   

             Pemagangan ke Jepang merupakan hajat pusat yang pelaksanaannya berlangsung di tingkat provinsi, sedangkan kabupaten/kota hanya mempasilitasi serta menginformasikannya, tetapi kegiatan monitoring akan terus dilakukan, katanya.

              Perkembangan saat ini lebih dari 215.000 orang ditampung di tempat-tempat penampungan darurat di daerah-daerah timur dan barat Jepang, Sabtu, sehari setelah gempa dahsyat dan tsunami menghantam negara itu, seperti dikutip AFP.

           Termasuk lebih dari 100.000 orang mengungsi di perfektur Fukushima, juga termasuk penduduk yang diperintahkan meninggalkan daerah-daerah di sekitar dua fasilitas listrik tenaga nuklir.

             Gempa berkekuatan 8,9 pada skala Richter yang melanda Jepang Jumat itu diperkirakan menewaskan lebih dari 1.000 orang., gelombang tsunami dahsyat menyusul gempa bumi hebat di Jepang, merembet ke kawasan Pasifik Selatan.

             Lusinan negara kepulauan bertinggi permukaan rendah menyiarkan peringatan dini setelah gelombang tsunami setinggi 10 meter menyapu Jepang menyusul gempa bumi dahsyat berkekuatan 8,9 Skala Richter yang berpusat di sebelah timur laut kota Sendai.
    ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dinsosnakertrans Pantau Pekerja Asal Garut Di Jepang Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top