728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Disdukcapil Garut Bukan Untuk Mengejar Target PAD


    Garut  News, ( Jumat, 18/3 ).
             Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kabupaten Garut, bukan hanya untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD), melainkan keberadaannya guna memberikan kelancaran proses pengurusan KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran.  
      
           Sehingga diperlukan strategi kelancaran proses pelayanan, tentang dokumen kependudukan secara efektif dan efisien, dengan menghilangkan birokrasi yang berbelat-belit, ungkap Drs. Darsani, M.Si usai dilantik menjadi Kepala Disdukcapil setempat, Jumat sore.

             Kepada Garut News, juga dikemukakan meski tetap diproses secara prosedural dan normatif, namun mutlak diperlukan peningkatan kualitas kinerja kalangan birokrasi yang menanganinya.

           Dia mengaku bukan baru di lingkungan Disdukcapil, karena sebelumnya pernah pula menjadi pejabat saat masih bernomorklatur Kantor Catatan Sipil, ungkap Mantan salah satu Asisten Sekda tersebut, menambahkan.

           Darsani dilantik bersama 17 pejabat struktural eselon II. B lainnya, serta 61 pejabat struktural eselon III A dan III B, diselenggarakan secara massal di gedung pendopo kabupaten, yang menurut beberapa sumber resmi prosesi pengangkatan dan pelantikan itu, dinilai banyak tidak mengacu kepada Daftar Urut Kepangkatan (DUK) serta senioritas.

           “Anak kemarin sore saja sudah bisa menduduki jabatan struktural eselon dua dan tiga,” katanya.

            Bupati Garut, Aceng H.M Fikri kepada Garut News antara lain mengharapkan, adanya pelantikan ini bisa membawa perubahan yang lebih baik, serta sebagai hadiah hari jadi ke-199 Garut.

            Sebelumnya bupati mengingatkan, jabatan itu bukan anugerah melainkan sebagai amanah, katanya. ***(John).     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Disdukcapil Garut Bukan Untuk Mengejar Target PAD Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top