728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Kondisi Kampung Kaledong Nyaris Terabaikan Pemkab Garut


    Garut  News, ( Kamis, 10/3 ).
          Kondisi sosial ekonomi masyarakat serta lingkungan di Perkampungan Kaledong Desa Cihuni Kecamatan Kadungora Garut, nyaris terabaikan dari sentuhan perhatian Pemkab Garut, selama ini.
     

           Menyusul ratusan warga yang menghuni perbukitan terjal serta curam  “Lebak Jero”, pada perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Garut itu, selama ini pula kerap mengalami kesulitan air bersih jika berlangsung kemarau.

           Sedangkan di musim penghujan juga bisa terancam bencana tanah longsor, sementara kegiatan pencarian kayu bakar di kawasan hutannya terus-menerus berlangsung, melintasi perkampungan yang dihuni sejak sebelum tahun 1960-an.

           Pemantauan Garut News, Kamis, menunjukan pada sebagian areal perkampungan berkemiringan cukup curam, diketemukan pembibitan jenis tanaman keras pohon jabon, terdapat pula jalan setapak menuju kerimbunan hutan sekitarnya.

           Setiap hari pengambilan kayu bakar terus berlangsung, yang langsung diangkut dengan menggunakan speda motor, meski harus terpaksa menuruni ruas jalan relatif sempit dan licin. ***(John).   
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kondisi Kampung Kaledong Nyaris Terabaikan Pemkab Garut Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top