728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Ny. Rani Ajak Warga Garut Banyak Bertafakur


    Garut  News, ( Selasa, 15/3 ).

           Istri Wakil Bupati Garut, Ny. Rani Permata Diki Chanda mengajak seluruh komponen dan elemen masyarakat di daerahnya termasuk semua kalangan birokrat, agar senantiasa banyak bertafakur, menyusul selama ini kerap terjadi bencana di mana-mana.

          Termasuk juga beragam bencana di Kabupaten Garut, diantaranya serangan wabah flu burung, penyakit chikungunya, peristiwa kebakaran juga ditemukannya ladang tanaman ganja, imbuhnya terkait perlu dimaknainya hari jadi ke-199 Garut, 17 Maret 2011 ini.

            Seruan tersebut mengemuka kepada Garut News, Selasa, seusai menyerahkan bantuan kursi roda serta bingkisan lainnya kepada Yusuf(9), yang sejak lahir mengalami kelumpuhan namun selama ini pula dirawat serta dipedulikan tetangganya Ny. Elah(65).

          Masih menurut Ny. Rani, dirinya tidak sungkan membawa keempat putra dan putrinya untuk berbagi keceriaan dengan Yusuf, sekaligus mengundang anak-anak sebaya lainnya, untuk bernyanyi bersama sambil berbagi mainan serta makanan dan minuman ringan, dari tabungan milik putra-putrinya itu.

           Dengan harapan seluruh putra-putrinya hingga kapan pun, bisa memiliki empati terhadap sesama juga bagi siapapun, yang bernasib tidak beruntung, ungkap Ny. Rani.

          Sedangkan Yusuf, terlahir kembar dari pasangan suami – istri, Nana dan Ny. Eti namun saudara kandung Yusuf meninggal dunia, sementara Yusuf sejak lahir berkondisi lumpuh, tak lama kemudian kedua orang tuanya bercerai, dan kini masing-masing telah menikah.

          Yusuf yang berkondisi tidak berdaya apapun, malahan dipedulikan serta dirawat Ny. Elah, keluarga miskin di Kampung Galumpit RT.06/01 Kelurahan Margawati Kecamatan Garut Kota.

          Hingga kini, anak bernasib malang itu masih dipelihara keluarga Ny. Elah dengan beragam sentuhan kasih sayang sebagaimana kepada anak kandungnya sendiri, meski hanya mendiami rumah sangat sederhana berkontruksi kayu dan berdinding anyaman bambu lapuk berukuran sekitar 42 m2.

          Ny. Elah sambil kedua matanya berkaca-kaca antara lain menyatakan sangat terharu, karena sama sekali tidak menyangka akan didatangi Ny. Rani bersama putra-putrinya, terdiri Inda, Dikra, Diva serta Dikri.

          Pertemuan itu pun berlangsung di kediaman Kader Posyandu/PKK, Ny. Enung, sehingga bersama Yusuf dan rekan sebayanya bisa berbagi keceriaan, yang antara lain dihadiri pula Kabag Informatika, Dik Dik Hendrajaya, M.Si.

          “Berbagi keceriaan dan kebahagiaan antar sesama, meski nilainya hanya sebesar biji sawi, namun diharapkan bisa memberi manfaat bagi orang lain, sebagai salah-satu wujud bertafakur dalam hidup,” ujar Ny. Rani kepada Garut News, menambahkan. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ny. Rani Ajak Warga Garut Banyak Bertafakur Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top