728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Helmi Budiman Berpendapat, Garut Belum Dikelola Maksimal

    Garut  News, ( Kamis, 17/3 ).
            Ketua Komisi “D” DPRD, dr H. Helmi Budiman, MM berpendapat, beragam sumber daya di Kabupaten Garut selama ini masih belum dikelola secara maksimal.

           Sehingga meski telah memiliki 24 bupati, tiga wakil bupati serta sepuluh Ketua DPRD, namun malahan kini masih berstatus daerah tertinggal, bahkan rata-rata lama sekolah penduduknya hanya lulusan Sekolah Dasar (SD), tegasnya kepada Garut News, Kamis.

           Maka beragam permasalahan di Garut selama ini, bersumber dari masalah pengelolaannya, yang mutlak diperlukan kemampuan yang prima maupun meyakinkan, imbuhnya.

           Antara lain sangat diperlukannya loncatan-loncatan kreativitas, yang tidak menyimpang dari norma dan aturan berlaku, agar tidak monoton, Garut pun memerlukan gebrakan terukur yang visioner, katanya.

            Ditemui terpisah, Denny Syauta kepada Garut News, katakan Garut pun harus tetap “concern” sebagai kota yang bersih dari dampak penyalahgunaan Narkoba, ungkap peserta program Pertukaran Pemuda Indonesia – Kanada asal Kota Ambon Maluku itu.

           Ungkapan senada mengemuka dari Yohan Fonataba asal Jayapura Papua, dia juga mengemukakan cukup panjangnya usia Garut, melebihi usia Kemerdekaan RI.

          Dia menyarankan agar lebih memfokuskan perhatian pembangunan di pedesaan, antara lain di Desa Cikandang perlu dipelihara dan di tingkatkan kualitas lingkungan hidupnya.

           Sedangkan Made Quay dari Toronto Kanada menyatakan, panorama alam Garut masih indah dan masyarakatnya murah senyum, katanya.

    Upacara peringatan hari jadi ke-199 Garut di Alun-Alun itu, juga disemarakan pembakaran barang bukti temuan ladang Ganja dari Gunung Mandalagiri Cikajang, berupa sekitar 1.457 batang kering pohon ganja, yang nyaris tak berdaun lagi. ***(John).
          

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Helmi Budiman Berpendapat, Garut Belum Dikelola Maksimal Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top