728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    ATLET JABAR BERPRESTASI KEJURNAS BERPELUANG JADI PNS

    Garut  News, ( Minggu, 10/10 ).

         Setiap atlet berprestasi Jabar pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas), memiliki peluang bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2010 ini, kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Dr H. Amung Mamun kepada Garut News, Minggu.

         Dia ungkapkan, kebijakan tersebut berdasarkan Peraturan Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang proses perekrutannya disesuaikan dengan alokasi prioritas kebutuhannya, sehingga mereka juga menjalani seleksi khusus.

         Khusus diperuntukan bagi atlet berprestasi Kejurnas, yang jumlahnya tak sebanyak peserta seleksi perekrutan CPNS dari para pelamar umum, katanya.

          Pada 2008 lalu, terdapat 15 atlet berhasil menjadi PNS disusul 2009 sebanyak 60 atlet, dan diharapkan 2010 ini kuotanya bertambah, ujar Amung Mamun mewakili Gubernur H. Ahmad Heryawan saat menghadiri pencangan “Minggu Bergerak” (Gurak) Tingkat Kabupaten Garut, dibuka Bupati Aceng H.M Fikri.

          Serta Hari Jalan Kaki Se Dunia Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang antara lain diwarnai senam massal di Lapangan Merdeka Keerkhoof, juga dihadiri atlet berprestasi para pelajar Garut di Palembang Sumatera  Selatan.

         Masih menurut Amung Mamun, kultur pembinaan olahraga di seluruh wilayahnya dinilai membanggakan, namun masih terkendala beragam keterbatasan inprastruktur maupun sarana dan prasarana olahraga.

          Institusinya akan membantu merevitalisasi lapangan Jati Garut, menjadi fasilitas terbuka umum, antara lain dilengkapi sarana lintasan olahraga lari, sedangkan bantuan mewujudkan miniatur lapangan Merdeka Keerkhoof di setiap kecamatan, disesuaikan kemampuan pendanaannya, karena bukan hanya Kabupaten Garut yang harus mendapat bantuan.

         Dia juga mengingatkan, kegiatan olahraga harus menjadi bagian integral seluruh warga Provinsi Jawa Barat, yang ditargetkan pada 2016 mendatang terdapat 50 persen warga Jabar aktif berolahraga, katanya.

    “Atlet Pelajar Berprestasi”

          Sejumlah atlet pelajar berprestasi di Palembang, termasuk yang berhasil bisa diikutsertakan pada Kejurnas di Riau, meski telah menunjukan dedikasi nyata meraih medali, tetapi sejauh ini masih belum diperoleh informasi jelas tentang jenis serta nilai bonus yang mereka peroleh dari Pemkab Garut.

         Bahkan diindikasikan terdapat beberapa atlet pelajar, yang akan berangkat berlaga ke Sumatera masih dibebani biaya transfortasi melalui sekolah mereka, kondisi yang memprihatinkan ini disinyalir diperparah tidak jelasnya jaminan kesejahteraan mereka.

         Barangkali fenomena yang menyedihkan itu, menjadi penyebab terus bertambahnya atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga asal Garut, terpaksa “hengkang” mewakili daerah kabupaten maupun provinsi lain.

          Hingga berita ini disusun, juga masih belum diperoleh keterangan dari sumber-sumber resmi mengenai indikasi serta sinyalemen tersebut, kendati Garut News sempat berupaya menghubunginya. *** (John).  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: ATLET JABAR BERPRESTASI KEJURNAS BERPELUANG JADI PNS Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top