728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    BENCANA SEPTEMBER GARUT HANCURKAN 16 RUMAH PENDUDUK

    Garut  News, ( sabtu, 23/10 ).

           Peristiwa bencana di Kabupaten/Kota Garut, Jawa Barat, selama September 2010 sekurangnya menghancurkan 16 rumah penduduk,  bahkan dalam 89 kejadian itu 45 rumah lainnya rusak berat, 282 rusak ringan, 258 terancam serta 275 rumah terendam.

          Seluruhnya menelan kerugian lebih dari Rp953,325 juta, juga mengakibatkan 1.535 Kepala Keluarga (KK) atau 6.576 jiwa penduduk menderita, bahkan 302 KK lainnya atau sekitar 1.560 jiwa terpaksa dievakuasi untuk melakukan pengungisian.

          Demikian diungkapkan Kepala Seksi Perlindungan Sosial pada Dinsosnakertrans Kabupaten Garut, Drs Dadang Bunyamin kepada Garut News dan menyatakan, Sabtu bencana yang berlangsung selama September tersebut, terdiri angin putting beliung, tanah longsor dan banjir bandang.

          Selain itu, kebakaran, kebakaran pasar, hujan deras dan petir, hujan deras dan angin kencang, longsor, banjir, rumah rubuh, hujan deras dan rumah rubuh, serta tanah retak maupun bergerak, katanya.

          Mengakibatkan pula, antara lain dua warga mengalami luka, sehingga diserukan pada kondisi cuaca yang tidak menentu ini, agar masyarakat berhati-hati serta mewaspadai kondisi alam lingkungannya masing-masing.

          Terutama bagi mereka yang bermukim pada kawasan maupun lokasi rawan bencana, menyusul di Kabupaten Garut terdapat sekurangnya 33 titik rawan bencana alam tanah longsor dan banjir lumpur, ungkap Dadang Bunyamin, menambahkan. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BENCANA SEPTEMBER GARUT HANCURKAN 16 RUMAH PENDUDUK Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top