728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    LIO CIWALEN DAN JL. PEMBANGUNAN LANGGANAN BANJIR

    Garut  News, ( Kamis, 14/10 ).

          Kondisi wilayah di Kampung Lio Kelurahan Ciwalen Kecamatan Garut Kota, termasuk pada Jl. Kabupaten dan Jl. Pembangunan, kerap dilanda banjir dan genangan air jika diguyur hujan deras cukup lama.

          Tetapi kondisi yang memprihatinkan tersebut, hingga kini sejak belasan tahun lalu masih terus kerap berlangsung, akibat tidak tuntas dan permanen dilakukan rehabilitasi, padahal penanganan yang parsial saat terjadi bencana, dipastikan tidak akan membuahkan hasil maksimal.

          Demikian pengamatan Garut News, yang sering menyaksikan kesibukan aparat institusi teknis terkait berebutan turun ke lapangan, jika terjadi bencana banjir, namun kelanjutan penanganannya secara mnenyeluruh sering pula tidak jelas.

          Dari Garut juga dilaporkan, di musim yang tak menentu ini terjadi kasus pencurian sayur-mayur berupa “seledri”, diatas tanah sekitar satu hektare dengan tersangka pelakunya tiga warga berusia muda di Kecamatan Bayongbong.

           Mereka meranggas tanaman seledri sekitar satu ton, bernilai lebih kurang 15 juta, yang kasusnya hingga kini masih diusut jajaran Polsek Bayongbong, menyusul ketiga tersangka pelakunya, telah berhasil diciduk aparat penegak hukum.

          Sedangkan harga bawang merah saat ini cukup tinggi, atau mencapai Rp15 ribu/kg, bahkan bisa lebih tinggi di tingkat pengecer atau warung pada pemukiman penduduk. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: LIO CIWALEN DAN JL. PEMBANGUNAN LANGGANAN BANJIR Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top