728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    BUPATI GARUT TIDAK MENGHENDAKI DIKLATPIM HANYA DIANGGAP FORMALITAS

    Garut  News, ( Selasa, 5/10 ).

          Bupati Garut, Aceng H.M Fikri menegaskan, Selasa dirinya tidak menghendaki kegiatan Diklat Kepemimpinan hanya dianggap sebagai formalitas, atau sekedar memenuhi kewajiban melaksanakan kegiatan, karena telah dianggarkan.

         Melainkan seluruh materi yang disajikan, harus dapat diserap dengan baik, dipahami dan selanjutnya diimplementasikan dengan benar dalam melaksanakan tugas, juga harus diyakini kegiatan Diklat Kepemimpinan dapat memberikan nilai tambah keilmuan.

         Dan peningkatan kemampuan administrasi serta manajemen pemerintahan, yang bermanfaat secara kelembagaan maupun personalitas, katanya ketika membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV di Lingkungan Pemkab setempat.

         Kegiatan yang berlangsung selama 36 hari di Augusta Hotel dan Restoran Garut itu, diikuti 40 peserta pejabat eselon IV berasal dari Dinas, Badan, Kantor, Kecamatan dan Kelurahan, kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, H. Djadja Sudardja, M.Si.

          Sedangkan kredit waktu selama 285 jam, terdiri kajian sikap dan perilaku (60 jam), kajian manajemen publik (96 jam), kajian pengembangan (36 jam), aktualisasi (78 jam), lain-lain (15 jam), dengan metode ceramah, tanya jawab, diskusi kelompok, studi kasus, ujian komprehensif, observasi lapangan, penulisan kertas kerja serta seminar, katanya.

         Evaluasi dilaksanakan terhadap peserta, pengajar dan penyelenggara, peserta dievaluasi mengenai aspek dan perilaku kepemimpinan, terdiri disiplin, kepemimpinan, kerjasama serta prakarsa. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BUPATI GARUT TIDAK MENGHENDAKI DIKLATPIM HANYA DIANGGAP FORMALITAS Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top