728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    GERAM DAN GARIS, KEMBALI DESAK BUBARKAN AKTIVITAS AHMADIYAH

    Ormas Islam Garut Perangi Paham Ahmadiyah (Foto : Nova Nugraha Putra)
    Garut  News, ( Senin, 11/10 ).

          Gerakan Anti Ahmadiyah (Geram) serta Gerakan Reformis Islam (Garis) Kabupaten Garut, kembali mendesak agar pemerintah daerah bersama kalangan Muspida serta aparat penegak hukum, membubarkan aktivitas Ahmadiyah.  

          Ahmadiyah mereka nilai sebagai aliran sesat dan menyesatkan, bahkan penyebarannya kian merebak di lingkungan birokrasi Pemkab dan Setda setempat, demikian antara lain diungkapkan H. Endang serta Ustad Asep, bersama ratusan masssa di ruang rapat paripurna DPRD, Senin.

          Mereka mengingatkan, jika kalangan pemerintah dan aparat penegak hukum tidak mampu membubarkan aliran sesat serta menyesatkan, yang juga dinilai menodai aqidah Agama Islam, maka jangan salahkan mereka untuk terjun langsung memberantasnya.

         Aksi demo anti Ahmadiyah tersebut, berlangsung menegangkan karena setiap pendemo temperamental dan dengan nada lantang, mengemukakan kekesalannya selama ini menilai tidak terdapat langkah nyata dari pemerintah untuk membubarkan Ahmadiyah.

         Pendemo mendesak pula, bisa dipasilitasi untuk berdialog langsung dengan kalangan Ahmadiyah, sekaligus dengan setiap institusi resmi yang menangani masalah aliran dan kepercayaan, guna membersihkan zona Kabupaten Garut dari merebaknya berbagai aliran sesat serta menyesatkan itu, katanya dihadapan Komisi D DPRD serta kalangan aparat.

         Ketua Komisi D, dr H. Helmi Budiman kepada Garut News mengemukakan, aksi Geram bersama Garis ini, merupakan bentuk ketidak puasan masyarakat, khususnya mereka terhadap sikap pemerintah pusat, mengenai ketidak jelasan penanganan Ahmadiyah, yang dinilai sesat itu.

         Sehingga mereka sangat mendesak tuntutan agar segera membubarkan Ahmadiyah, atau dilarang berbagai aktivitasnya, mereka juga merujuk pada SKB 2005 Kabupaten Garut, sementara itu terdapat pula SKB 2008 tiga menteri.

          Sedangkan DPRD, sebagai pasilitator serta siap mempasilitasi untuk mempertemukan Geram bersama Garis, dengan Bupati, MUI, Polri serta pihak Kejaksaan, katanya.

         Sebelumnya para pendemo mengingatkan, sebelum Ahmad Bajuri menjadi Ketua DPRD Garut berjanji siap membubarkan Ahmadiyah, namun kenyataannya setelah menjadi Ketua DPRD, setiap didesak antara lain beralibi masih terus melakukan koordinasi penanganan. (John). 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: GERAM DAN GARIS, KEMBALI DESAK BUBARKAN AKTIVITAS AHMADIYAH Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top