728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    SEKDA GARUT APRESIASI TERHADAP KRITIKAN “TELAAHAN STAF”


    Garut  News, ( Kamis, 28/10 ).

          Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, H. Hilman faridz, SE, M.Si dengan sikap elegan dan sportif, menyatakan apresiasi dengan kritikan dan koreksi terhadap tatanan manajemen Pemkab Garut.


          Sehingga kritikan dan koreksi yang dibingkai dalam “telaahan staf” Sekretaris Korpri Kabupaten setempat, M. Rakhmat, M.Si  itu,  akan segera dibahasnya bersama Bupati dan Wakil Bupati, ungkapnya kepada Garut News, Kamis.

          Sebagai upaya melaksanakan penataan kembali, guna “Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Baik dan Bersih”, antara lain dengan konsekwen menerapkan “merit sistem” dalam pengangkatan jabatan, katanya.

          Melalui sidang majelis Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), yang juga berupa putusan pemberian penghargaan bagi pegawai berprestasi serta sanksi maupun hukuman bagi pegawai yang tidak mematahui peraturan maun tidak disiplin.

          Sekda Hilman Faridz  juga menyatakan, sependapat dengan koreksi yang mengemuka dalam “telaahan staf” itu, guna mewujudkan jaminan karier pegawai yang berprestasi tinggi, sehingga bisa memacu peningkatan kualitas kinerja pegawai lainnya yang semakin baik.

          Sejalan dengan pelaksanaan evaluasi serta kajian kelembagaan saat ini, bersama jajaran Universitas Padjadjaran Bandung, termasuk analisis jabatan untuk meningkatkan kondisi faktual pelayanan publik pada beberapa dinas.

           Diantaranya rencana pembentukan institusi resmi Pemuda dan Olahraga, memisahkan bidang peternakan dan kelautan pada Dinas Kanla, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten, dengan tetap tidak mengabaikan prinsip ramping struktur tetapi kaya fungsi.

          Sedangkan proses pengisian jabatan struktural, selama ini setiap bulannya rata-rata terdapat 60 pejabat yang memasuki masa pensiun, sehingga memacu sistem kepegawaian yang professional, data base yang lengkap serta kinerja yang solid.

          Agar preseden kekecewaan pegawai selama ini, bisa terus berkurang bahkan dapat ditiadakan, karena itu konsolidasi intern akan terus dilaksanakan secara maksimal, sekaligus selalu terwujudnya konsistensi kepemimpinan, tegas Sekda Hilman Faridz. ****(John).     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SEKDA GARUT APRESIASI TERHADAP KRITIKAN “TELAAHAN STAF” Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top