728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    WABUP GARUT SERUKAN IMPLEMENTASIKAN SHALAT DENGAN MENGOLAH AKAL

    Garut  News, ( Rabu, 20/10 ).

          Wakil Bupati Garut, Rd. Diky Chandra menyerukan, agar bisa mengimplementasikan setiap melaksanakan ibadah shalat wajib, antara lain dengan mengolah akal menjadi ilmu dan amal, termasuk berkreativitas yang inovatif serta produktif.   
         Sehingga dapat bermanfaat bagi semua pihak termasuk diri sendiri, karena Allah SWT telah menganugerahi kekayaan yang luar biasa, berupa akal dan pikiran, imbuhnya saat meresmikan gerai baru “d’jieun tjokelat” di Jl. Otista Garut, antara lain dihadiri Ny. Rani Permata, Rabu.

          Wabup juga mengharapkan, beragam produk kreasi dan inovasi yang berhasil digulirkan pemilik produk “Chocodot” (Coklat Berisi Dodol Garut), bisa memberikan inspirasi bagi warga Garut lainnya, yang dipastikan masing-masing memiliki keakhlian di bidangnya masing-masing. 

          Karena masih sangat banyak pintu keberhasilan di bidang lainnya, yang jika diolah dengan kreativitas dan inovasi kecerdasan berpikir sekemilau intan, bisa membuahkan hasil maksimal, seperti halnya pemilik produk Chocodot, Kiki Gumelar.

          Dia dinilai mampu tampil beda dengan dinamis mengkolaborasikan produk makanan etnik dengan kuliner modern dalam beragam kemasan kreativitas produk cokelat, sehingga juga bisa menunjang pengembangan dan kemajuan industri pariwisata, katanya.

          Sementara itu, Kiki Gumelar antara lain mengemukakan, obsesinya mencoklatkan Kabupaten Garut, tanpa mengesampingkan nilai budaya Sunda, termasuk memproduk cokelat dengan kemasan lima gunung yang mengelilingi Kota Garut.

          Termasuk produk Cokelat Garut Geulis, Cokelat Besek Khas Sunda, Bromis Cokelat Isi Dodol (Brodul), Cokelat Parahiangan Jabar, Cokelat Domba Garut (Dogar), Coklat Isi Biji Kopi (Kopicok), Ranginang Celup Coklat (Rangicop) serta Pitza Dodol Cokelat (Jadol).

          Satu tahun Chocodot berkarya, diantaranya telah mendapatkan UKM Pangan Award Nasional 2010, Kategori Inovasi Produk Dan Bahan Baku, dari Kementerian Perdagangan RI, kemudian Garut Award 2010.

          Bahkan Kiki Gumelar mengaku, meski produknya lokal Garut, namun kerap diundang menjadi nara sumber di seluruh Nusantara bahkan hingga ke luar negeri, yang dalam waktu dekat akan juga memproduk Piza Dodol Cokelat, katanya. ***(John).  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: WABUP GARUT SERUKAN IMPLEMENTASIKAN SHALAT DENGAN MENGOLAH AKAL Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top