728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    CUKUL - RANCABUAYA PACU PENGEMBANGAN EKONOMI WARGA GASELA

    Sekda Garut, H. Hilman Faridz, SE, M.Si Sangat Apresiasi Terhadap Pembangunan Ruas Jalan Cukul - Rancabuaya Garut. (Foto : Farhan Aulia/naskah John Doddy Hidayat).

    Garut  News, ( Jumat, 15/10 ).

          Pembangunan ruas jalan yang melintas dari Cukul Pangalengan Bandung hingga Sukarame, Cisewu dan Rancabuaya di Kabupaten Garut, Jawa Barat, dipastikan bisa memacu pengembangan denyut perekonomian warga “Garut Selatan” (Gasela).

          Pembangunan tersebut, berkonstruksi hotmix sepanjang 6 km dengan lebar jalan 6-8 meter, yang semula 3,5 meter, ungkap Kabag Informatika Setda Garut, Dik Dik Hendrajaya, M.Si kepada Garut News, Jumat juga mengemukakan, dikerjakan sejak Juli dan tuntas dikerjakan Desember mendatang..

          Dia katakan, dana yang terserap Rp33 miliar bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat 2010, yang Kamis (14/10) ditinjau langsung Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan beserta rombongan, antara lain disambut Sekda Garut, H. Hilman Faridz, SE, M.Si.

          Gubernur sangat mengharapkan, sarana jalan itu bisa dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, karena selain berbiaya sangat tinggi juga sebagai upaya menanggulangi kerapnya terjadi bencana tanah longsor selama ini pada sepanjang ruas jalan itu.

          Gubernur antara lain meninjau lokasi pembangunan ruas jalan di Kampung Pasir Awi Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, katanya.

          Sedangkan Sekda Hilman Faridz mengemukakan, sangat apresiasi terhadap pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang dinilainya sebagai salah-satu bentuk kepedulian mengangkat pengembangan perekonomian masyarakat.

          Melalui kelancaran serta memadainya sarana transfortasi mobilitas moda angkutan hasil pertanian tanaman pangan masyarakat petani, katanya. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: CUKUL - RANCABUAYA PACU PENGEMBANGAN EKONOMI WARGA GASELA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top