728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Beberapa Wartawan Garut Berdayakan Sarana "Pers Room"


    Garut  News, ( Senin, 22/2 ).
            Beberapa wartawan yang selama ini kerap melakukan peliputan parlementaria, mewujudkan obsesinya memberdayakan pers room maupun ruangan wartawan, yang selama ini disediakan DPRD setempat, namun tidak pernah dimanfaatkan.

           Mereka terdiri Deni Rinjani dari Surat Kabar Tajuk, Irwan Rudiawan dari RRI, Nova Nugraha dari HU Pelita serta Jay dari Radio Penyiaran Antares, kepada Garut News, Senin, menyatakan tergugah untuk memanfaatkan ruangan permanen berukuran sekitar 6 m2 itu.

           Bahkan di pelataran depannya direncanakan dibangun Gazeboo serta miniatur taman bunga, untuk mewawancarai nara sumber sedangkan di dalam ruangan diharapkan dapat dilengkapi sarana multi media termasuk sarana internet, katanya.

            Irwan Rudiawan menyatakan, obsesi beberapa wartawan yang selama ini tergabung dalam “Teman Satwa” tersebut, telah disampaikan kepada unsur Pimpinan DPRD Garut termasuk pada Sekretaris DPRD setempat, Ida Farida Susilawati, SH, M.Si.  

            Ternyata mendapatkan apresiasi positip, malahan jajaran Sekretariat langsung berupaya melakukan pembenahan ruangan termasuk pemasangan kelengkapan jaringan listrik, beserta sarana meubelarnya sekaligus membersihkannya.

           Deni Rinjani serta Nova Nugraha, juga menyampaikan penghargaan atas respon positip kalangan DPRD beserta jajaran sekretariatnya, sehingga sarana tersebut akan dimanfaatkan maksimal, ungkapnya.

            Apresiasi positip juga antara lain mengemuka dari Sekretaris DPRD, Ida Farida Susilawati serta Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan DPRD, Dedi Mulyadi seraya mengemukakan pula, pemanfaatan pers room juga sesuai dengan kebijakan Pimpinan DPRD Garut.

           Karena antara lain memiliki fungsi menyosialisasikan kebijakan pemerintah di era keterbukaan informasi publik ini, menyusul intensitas kegiatan DPRD selama ini cukup tinggi sebagai ring satu Pemkab Garut, katanya.

           Sementara itu, dimulainya pemanfaatan pers room tersebut diagendakan segera akan diluncurkan, oleh Bupati maupun Wakil Bupati atau Sekda Garut, kata Deni Rinjani, menambahkan. ***(John).     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Beberapa Wartawan Garut Berdayakan Sarana "Pers Room" Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top