728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Ratusan TK - SD, Melukis Serta Mewarnai Taman Satwa Cikembulan

    Garut  News, ( Minggu, 20/2 ).


            Sekurangnya 125 peserta murid TK dan SD asal Kota Garut, menyemarakan lomba lukis dan mewarnai sambil berwidya wisata di Taman Satwa Cikembulan, Kecamatan Kadungora sekitar 15 km arah barat dari pusat Kota Garut.

          Berhasil meraih juara pertama Tingkat TK, atas nama Indah, disusul juara kedua, Zahra serta juara ketiga, Reyrico, sedangkan Tingkat SD pemenang pertama Deliastha, kedua (Rifka) dan ketiga (Dzatih), dengan total hadiah Rp2 juta, ungkap Manager Taman Satwa tersebut, Rudy Arifin, SE kepada garut News, Minggu.

           Perhelatan itu, juga mendapatkan perhatian khusus dari para pengunjung lainnya, terutama yang berliburan bersama keluarganya masing-masing, katanya.

           Sebagaimana diungkapkan H. Usman, menyatakan sangat apresiasi terhadap penyelenggaraan lomba lukis dan mewarnai, selain bisa menumbuhkan kreativitas anak, juga justru digelar di Taman Satwa Cikembulan, yang sangat banyak memiliki obyek lukisan termasuk penataan lingkungannya.

           Pengunjung yang mengaku dari Kota Bandung itu, mengemukakan pula Taman Satwa Cikembulan dinilai sebagai sarana wisata yang sehat yang bernuansakan pendidikan serta lingkungan hidup, termasuk contoh soal  dalam pengelolaan kebersihannya.

           Terlebih lagi, katanya terdapat banyak satwa langka yang dilindungi Undang-Undang, merupakan perpaduan wisata serta konservasi, ungkapnya.

           Ungkapan senada juga disampaikan pengunjung lainnya, termasuk Ny. Leni bersama suaminya dari Bekasi, juga mengaku berwisata ke Taman Satwa Cikembulan, selain melihat dari dekat satwa langka yang dilindungi sekaligus untuk menghirup maupun menikmati udara segar, katanya.

           Dia juga apresiasi terhadap kelompok wartawan, "Teman Satwa", yang kerap hadir dan tetap "concern"  kepeduliannya terhadap konservasi satwa dilindungi, ujarnya.   

           Ratusan spisies hewan Taman satwa Cikembulan, hingga kini masih menjadi taman satwa satu-satunya di Provinsi Jawa Barat. ***(John).    
          
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ratusan TK - SD, Melukis Serta Mewarnai Taman Satwa Cikembulan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top