728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Garut Semarakan Hari Perempuan Internasional


    Garut  News, ( Sabtu, 26/2 ).
             Beragam kegiatan kebersihan serta aksi sosial, antara lain yang akan menyemarakan peringatan Hari Perempuan Internasional, bahkan pada momentum 17 Maret mendatang juga sekaligus memaknai hari jadi ke-199 Garut.

           Selain membersihkan ruas jalan lapangan Merdeka Kerkhoof bersama istri bupati, menyelenggarakan pembagian Sembako serta uang “kadeudeuh” kepada 70  “Srikandi”, tutur Ketua Aliansi Pita Putih Indonesia Kabupaten Garut, Ny. Rani Permata Diky Chanda kepada Garut News, Sabtu.   

           Pada rangkaian perhelatan itu, sekaligus pula mengajak kepada seluruh kaum perempuan termasuk kaum ibu, agar mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, minimal pada seputar rumahnya masing-masing.

           Sedangkan sosok 70 Srikandi, yang selama ini dikenal dengan sebutan “Pasukan Kuning”, merupakan ujung tombak yang selama ini pula konsisten dengan tugasnya melakukan aksi kebersihan hampir pada seluruh ruas jalan di perkotaan, termasuk pada sarana umum lainnya.

           Sehingga diharapkan, dedikasi 70 Srikandi ini bisa mengungkit motivasi kaum perempuan termasuk kaum ibu, untuk peduli mewujudkan kondisi sehat dan bersih di lingkungannya masing-masing, ungkap Ny. Rani Permata Diky Chanda, menambahkan.

          Sehingga pada gilirannya dapat terwujud Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), yang dipastikan bisa menunjang kualitas Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Garut, ungkapnya pula.

            “Threenie Plus”, termasuk istri bupati juga akan menyemarakan rangkaian hiburan hari jadi Garut tahun ini, kata Ny. Rani.

           Sementara itu Bunda Nita dari LSM Pemberdayaan Perempuan mengatakan, rekannya bersama kaum perempuan lainnya, selain membersihkan wilayahnya masing-masing juga pada sarana umum lainnya sekaligus pada obyek wisata, katanya. ***(John).





    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Garut Semarakan Hari Perempuan Internasional Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top