728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    SMPN 1 Garut Semarakkan Peringatan Maulid Nabi


    Garut  News, ( Sabtu, 19/2 ).
            Seluruh siswa SMPN 1 Garut, pada Jumat dan Sabtu semarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan beragam kegiatan bernuansakan Islami, diantaranya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), lomba dakwah serta pembuatan nasi tumpeng.

           Penyelenggaraan MTQ, antara lain  dimaksudkan agar siswa yang masih belum bisa membaca dan menulis Al-Quran menjadi tersentuh kalbunya, kemudian termotivasi untuk belajar, tegas Wakil Kepala SMPN tersebut, Supian, S.Pd kepada Garut News, Sabtu.

          Sedangkan pelaksanaan dakwah, dimaksudkan dapat meningkatkan wawasan ke Islaman pelajar, disusul lomba pembuatan dan pengemasan sekitar 30 nasi tumpeng bertujuan mewujudkan kreativitas setiap siswa.

          Dengan sentuhan estetika sekaligus kebersamaan menikmatinya, dalam suasana persaudaraan serta keakraban yang solid dan bernilai gotong royong, selain tentu diperolehnya nilai produktivitas karya mereka, ungkap Sopian.

          Menjawab pertanyaan mengenai pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2010/2011, dikemukakannya secara kelembagaan telah siap, meski terdapat perubahan dari segi materi yang diujikan hingga lima peket soal “try out”.

          Sehingga  sejak awal dilakukan beragam upaya pemantapan untuk menunjang pelaksanaan UN mendatang, yang 40 persen diantaranya merupakan hasil akumulasi pelaksanaan UAS semester 1-5, pada awal Maret mendatang, katanya.***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SMPN 1 Garut Semarakkan Peringatan Maulid Nabi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top