728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Prestasi Akademik Pelajar Garut Belum Peroleh Perhatian Memadai

    Garut  News, ( Minggu, 6/2 ).
          Keunggulan prestasi akademik para pelajar di Kabupaten Garut, Jawa Barat, selama ini masih belum memperoleh perhatian memadai dari berbagai kalangan, dibandingkan dengan atensi terhadap prestasi olahragawan termasuk penyanyi dangdut sekalipun.

         Padahal keunggulan prestasi apapun, hendaknya bisa mendapatkan pengakuan yang sama termasuk oleh kalangan media, yang selama ini pula porsi pemberitaan prestasi olahragawan lebih besar ketimbang prestasi ilmiah yang diraih pelajar.

         Demikian terungkap dari beberapa pengamat pendidikan, guru dan Kepala SMAN 1 Garut, H. Achdiat Kusdani, M.Pd kepada Garut News, Minggu, juga mengemukakan kurangnya perhatian pada kalangan ilmuwan mengakibatkan mereka banyak yang hengkang ke luar negeri. 

         Sebagai tenaga akhli maupun dosen antara lain di Australia dan Malaysia, karena jaminan kesejahteraan termasuk pengakuan eksistensinya di tanah air hingga kini masih memprihatinkan.

          Sementara itu selama 2010-2011 siswa SMAN 1 Garut, banyak meraih beragam prestasi akademik dalam berbagai jenis lomba termasuk olimpiade sains, yang antara lain diselenggarakan ITB, UI, UGM serta di Makasar Sulawesi Selatan.

         Sehingga SMAN 1 Garut, sering mewakili Provinsi Jawa Barat termasuk mengungguli SMAN paling diunggulkan di Kota Bandung, ujarnya.

          Tetapi selama ini pula, masih belum terdapat institusi pelajar dan mahasiswa berprestasi akademik tinggi, seperti halnya KONI, Parfi maupun organisasi lainnya yang kerap mendapatkan perhatian serta bantuan pendanaan dari pemerintah.

          Maka saatnya sekarang, terbentuk komunitas pelajar dan mahasiswa berprestasi akademik tinggi, bisa berupa forum komunikasi maupun lembaga kajian ilmiah yang dapat menjaring perhatian positip berbagai kalangan.

          Karena selama ini pula, prestasi mereka mewujudkan nama harum daerah termasuk nama Indonesia di dunia internasional, meski bentuk perhatian pemerintah pusat dan Pemkab setempat, masih tak sebanding dengan perhatian kepada prestasi olahragawan maupun penyanyi dangdut.

           Padahal kualitas sumber daya manusia, juga sangat berperan dalam mewujudkan perkembangan dan kemajuan bangsa Indonesia di masa kini dan yang akan datang, katanya. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Prestasi Akademik Pelajar Garut Belum Peroleh Perhatian Memadai Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top