728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Dua Mandor Perhutani Penemu Pertama Ladang Ganja Ketiga

    Garut  News, ( Kamis, 17/2 ).

            Dua Mandor Perhutani KPH Garut, masing-masing Abdul dan Rudi kemudian Polisi Kehutanan (Polhutan), dinilai berhasil pertama kali menemukan ladang ganja ketiga, Kamis.


          Ketika mereka melakukan penyisiran pada kelebatan seputar hutan lindung, yang selama ini  sangat langka terjamah manusia, namun diketemukan 171 pohon ganja dengan ukuran paling tinggi satu meter, pada areal seluas 14 m2.

           Kaur Hukum Agraria dan Humas Perum Perhutani KPH setempat, Jaenal Abidin, SH kepada Garut News, Kamis malam, mengemukakan penemuan tersebut berlangsung pada Blok Leugok Burak, Patok 143 RPH Mandalagiri BKPH Cikajang.

           Tepatnya di Desa Simpang Cikajang, juga di wilayah kecamatan yang sama sebelumnya dua kali diketemukan pula ladang ganja pada lokasi berbeda, terdiri pada 16 Januari serta 7 Pebruari lalu, ungkap Jaenal Abidin.

           Berdasarkan pola tanam pada tiga ladang ganja itu, menunjukan dilakukan secara terencana dan terorganisir termasuk pada aspek pemeliharaan serta penentuan lokasi, yang bisa dinilai professional.

          Sehingga fenomena ini, juga kuat diindikasikan sebagai bentuk kejahatan Mafioso, maka penanggulangannya pun perlu melibatkan berbagai pihak institusi teknis terkait, termasuk stakehorder lainnya.

          Terlebih lagi, dilakukan pada kawasan hutan lindung alami, yang sangat langka dijamah manusia dari mana pun, katanya. ****(John).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dua Mandor Perhutani Penemu Pertama Ladang Ganja Ketiga Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top