728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    125 MAHASISWA AKPER PEMDA GARUT ASAL EMPAT KOTA

    Kadiskes Garut, dr H. Hendy Budiman, M.Kes Presentasikan Kegiatan Pengenalan Program Study Akper Pemda Setempat. ( Foto : Farhan Aulia ).
    Garut  News,  ( Rabu, 1/9).

         Sebanyak 125 mahasiswa baru Akademi Perawat (Akper) Pemda Garut tahun akademik 2010/2011, berasal dari empat kota dan dua provinsi, masing-masing Provinsi Jawa Barat serta Banten.

         Mereka terdiri 101 mahasiswa asal Kabupaten Garut, 20 (Bandung), Tiga (Bekasi) serta seorang mahasiswa asal Tangerang Provinsi Banten, ungkap Direktur Perguruan Tinggi tersebut, Iwan Suhendar, S. Sos, M.M.Kes  kepada Garut News, Rabu.

         Seusai mengikuti pembukaan kegiatan pengenalan program study mahasiswa baru, yang dibuka Bupati Aceng H.M Fikri, Iwan Suhendar juga mengemukakan perhelatannya itu guna mewujudkan suasana serasi dalam proses pembelajaran.

         Sehingga tujuan pendidikan tenaga kesehatan dapat berhasil guna dan berdaya guna, selain itu antara lain mempersiapkan fisik, mental, sosial dan kultural pada mahasiswa baru, dalam memasuki kehidupan serta lingkungan pembelajaran baru, katanya.

         Berlangsung selama lima hari, dengan pokok-pokok kegiatan meliputi ceramah dan diskusi materi dasar, materi inti, wawasan kebangsaan, dialog interaktif, serta kegiatan penunjang lainnya.

         Selain dibina oleh sekurangnya 20 dosen tetap, juga dosen tidak tetap dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, sedangkan lulusan Akper Pemda Garut selain bekerja di lingkungan pemerintahan, juga banyak diantaranya yang bekerja di swasta serta di luar negeri.

         Adanya mahasiswa dari empat kota dan dua provinsi tersebut, membuktikan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap lembaga perguruan tinggi ini, sebagaimana diakui Kepala Dinas Kesehatan Kabupeten setempat, dr H. Hendy Budiman, M.Kes.  ***(John). 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 125 MAHASISWA AKPER PEMDA GARUT ASAL EMPAT KOTA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top