728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    ISTRI WABUP : TKW HARUS TERAMPIL DAN MILIKI SDM MEMADAI

    Garut  News, ( Jumat, 24/9 ).

         Istri Wakil Bupati Garut, Ny. Rani Diky Chandra menegaskan, setiap tenaga kerja wanita (TKW) termasuk yang hendak bekerja di luar negeri, selain harus terampil juga memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang memadai.

         Sebab selama ini pun, banyak diantara mereka yang menjadi korban akibat terjebak perusahaan pengiriman tenaga kerja illegal, karena ketidaktahuan calon TKW itu sendiri, ungkapnya kepada Garut News, Jumat.

         Sehingga diserukan, agar berhati-hati dilandasi pemikiran secara matang, sebelum melaksanakan niat bekerja di luar negeri, imbuh Ny. Rani Permata Diky Chandra seusai melayat almarhumah  Ny. Neni(52) di Pataruman Garut.

         Almarhumah, sebelumnya menjalani operasi tumor  leher dan kemudian menjalani proses penyembuhan penyakit paru-parunya di RSU dr Slamet Garut, saat dirawat di rumah sakit pun dibesuk istri Wakil Bupati, sekaligus membesuk pasien rawat inap lainnya.

         Pada bagian lain keterangannya, istri Wabup kembali mengingatkan, agar para calon TKW terlebih dahulu membekali dirinya dengan keterampilan khusus, maupun keterampilan lainnya termasuk secara bertahap belajar bahasa asing.

         Dia berpendapat, jika setiap TKW memiliki keterampilan serta pengetahuan yang memadai, dipastikan bekerja di luar negeri pun akan lebih dihargai, bahkan penghasilannya juga lebih memuaskan, katanya. ***(John)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: ISTRI WABUP : TKW HARUS TERAMPIL DAN MILIKI SDM MEMADAI Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top