728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    MASYARAKAT TRANSPORTASI UMUM DAMBAKAN KLINIK KESEHATAN TERMINAL GUNTUR

    Garut News, ( Rabu, 14/9 ).          

          Masyarakat tranportasi umum, yang selama ini sebagai pengguna jasa angkutan penumpang umum dari dan ke Kabupaten Garut, Jawa Barat, mendambakan dibangunnya klinik kesehatan di Terminal Guntur secara permanen.

         Menurut mereka termasuk Undang Suryana(34), yang ditemui Garut News di Terminal Guntur, Rabu selama ini Pos jasa layanan kesehatan gratis hanya digelar sepekan sebelum dan sesudah Lebaran Idul Fitri, setiap tahunnya.

         Menyusul banyak pengguna angkutan penumpang umum yang berpendapat, dibangunnya klinik kesehatan di terminal bisa mengimbangi masih relatif buruknya kualitas jasa angkutan penumpang terutama kelas ekonomi, baik bis maupun non bis, katanya.

         Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr H. Hendy Budiman, M.Kes mengatakan, adanya harapan masyarakat tersebut merupakan hal wajar, tetapi untuk mewujudkannya diperlukan koordinasi yang sangat panjang, bahkan mungkin bertele-tele.

         Belum termasuk pembahasan untuk mendapatkan persetujuan DPRD setempat, terutama dalam pengalokasian anggarannya.

         Namun ungkap Hendy Budiman, Terminal Guntur sangat berdekatan dengan Puskesmas Haur Panggung, kendati pada kenyataannya tidak seluruh pengguna jasa angkutan penumpang umum yang singgah, berangkat atau turun di terminal itu, dapat mengetahuinya.

         Petugas Pos Kesehatan Lebaran, Ny. Imas Masitoh serta rekannya Ny. Lilis Siti Aisyah mengemukakan, sejak dibukanya Pos Layanan Kesehatan gratis didatangi sekurangnya 400 an pengunjung, terdiri penumpang arus mudik dan balik serta operator kendaraan umum.

          Menurut mereka, sebagian besar yang berobat dan diperiksa kondisi kesehatannya, mengeluhkan sakit tukak lambung maupun magh, katanya di Pos Kesehatan yang sejak dua hari lalu menempati Kantor Terminal, akibat Pos sebelumnya kerap banjir dan terguyur hujan. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: MASYARAKAT TRANSPORTASI UMUM DAMBAKAN KLINIK KESEHATAN TERMINAL GUNTUR Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top