728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    PECINTA ALAM GARUT BERUNJUKRASA PERINGATI LINGKUNGAN HIDUP

    Garut News, (5/6).

         Kalangan pecinta alam yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pecinta Alam Garut (FKPAG), Sabtu berunjukrasa di kawasan Simpang Lima memperingati hari lingkungan hidup tahun 2010 ini.

         Lima puluhan pengunjukrasa itu, bergantian berorasi dengan lantang menyatakan, momentum hari lingkungan hidup, menjadi tonggak kebangkitannya pemuda, yang peduli terhadap pentingnya kualitas lingkungan hidup, tegas seorang pengunjukrasa Muslim Sidiq.

         Mereka mengingatkan, keanekaragaman hayati merupakan masa depan kita, karena tumbuhan merupakan produsen pertama dalam ekosistem, memiliki beragam kegiatan metabolisme tumbuh-tumbuhan, katanya.

         Sehingga juga diingatkan, tak ada satu makhluk hidup pun yang bisa hidup, tetapi tanpa tumbuh-tumbuhan, maka FKPAG sebagai persatuan organisasi pecinta alam, yang peduli terhadap alam dan lingkungan hidup.

         Merespon dan mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar sadar diri dan menjaga supaya lingkungan tetap lestari, dengan mewujudkan lingkungan hijau dan sehat, sebagai sumber kesuburan dan kemakmuran kita bersama di masa depan.

         Sementara itu, kerusakan hutan dan lahan kritis merupakan sumber bencana alam yang dahsyat, serta mengerikan menyusul Kabupaten Garut dan sekitarnya kini semakin dikepung bencana tanah longsor dan banjir lumpur, nyaris dimana pun.

          Pengunjukrasa juga mengharapkan, rehabilitasi hutan dan lahan kritis, tak hanya sebatas aktivitas serimonial bernuansakan proyek kalangan oknum pejabat, yang juga haus kekuasaan, harta dan syahwat, katanya. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PECINTA ALAM GARUT BERUNJUKRASA PERINGATI LINGKUNGAN HIDUP Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top