728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    AKTIVITAS PERAMBAHAN HUTAN CIKURAY KIAN MELUAS KE CILAWU

    Garut  News, ( Sabtu, 25/9 ).

          Aktivitas perambahan hutan di Kawasan Cikuray Garut, diindikasikan kuat saat ini semakin meluas ke wilayah Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, Jawa Barat.

         Berdasarkan keterangan sejumlah sumber, yang dihimpun Garut News, Sabtu termasuk warga sekitarnya antara lain Agung Kurniawan dan Readon, kondisi tersebut sangat memprihatinkan, terutama pada musim yang kian tak menentu bahkan cenderung ekstrim ini, katanya.

         Sementara itu, sebagian besar kawasan hutan di daerah ini, merupakan hutan lindung yang dikelola Perum Perhutani bahkan dipastikan terdapat areal hutan konservasi yang merupakan ranah kewenangan serta pengelolaan pihak BKSDA (Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam).

         Namun kedua sumber dari institusi resmi itu, Sabtu sulit dihubungi untuk dikonfirmasi mengenai kuatnya indikasi sporadisnya perambahan hutan.

         Dari Garut juga dilaporkan, Pengurus Persis Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Muktamar XIV Persis Tingkat Kabupaten Garut, Ir H. Iqbal Santoso kepada Garut News mengemukakan, Presiden SBY batal untuk datang dan menginap di Garut, karena menghindari keramahan penyambutan demontrans, katanya. *** (John)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: AKTIVITAS PERAMBAHAN HUTAN CIKURAY KIAN MELUAS KE CILAWU Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top