728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    JALUR UTARA GARUT KIAN DIPADATI PEMUDIK

    Garut News, ( Minggu, 5/9 ).

         Kondisi jalur utara Kabupaten Garut, yang melintasi wilayah Kecamatan Limbangan, Kersamanah dan Kecamatan Malangbong termasuk lokasi Pasar Lewo, pada H-5 Lebaran Idul Fitri 1431 H atau Minggu, kian dipadati arus kendaraan para pemudik.

         Kepala Dinas Perhubungan setempat, Drs Mlenik Maumeriadi dari Lewo Malangbong kepada Garut News mengemukakan, terjadinya peningkatan volume arus kendaraan meski pada H-5 Lebaran itu, masih berkondisi padat lancar.

         Namun katanya, pemudik dengan kendaraan speda motor juga banyak yang melintas kendati juga masih belum bergerombol, sehingga secara keseluruhan terjadi peningkatan sekitar 20 – 38 persen, termasuk jumlah penumpang yang turun di Terminal Guntur.

         Penumpang arus mudik yang turun hingga Pukul 10.00 WIB mencapai 2.500 dengan menggunakan 51 unit bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) serta Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

         Maka hingga H-5 lebaran, total jumlah penumpang yang turun sebanyak 11.264 atau meningkat 38 persen dibandingkan periode sama tahun lalu, katanya pula.

         Sedangkan upaya pengamanan, antara lain pada kesiapan Pos Terpadu antara jajaran Dishub, Kepolisian serta petugas kesehatan dari Puskesmas Haur Panggung.

         Selain di dalam bis dilengkapi petugas, di luar pun saat penumpang turun di Terminal Guntur, ikut serta mengawasi serta mengamankan penumpang beserta barang bawaan mereka.

         Sementara itu Brigadir Aten, mengemukakan meski terjadi peningkatan penumpang arus mudik yang turun di terminal tersebut, tetapi kondisinya masih tetap kondusif yang juga diharapkan bisa terus berlangsung demikian. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: JALUR UTARA GARUT KIAN DIPADATI PEMUDIK Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top