728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    WORKSHOP MENCETAK GENERASI BERKUALITAS

    Garut News, (24/7).

         Workshop bertemakan mencetak generasi yang sholeh, sholehah dan ulul albab dalam segala bidang kehidupan, yang diselenggarakan PD NA Kabupaten Garut, menampilkan nara sumber IA. Kurniati dari PWA Jabar serta Ali Wardana, Sabtu.

         Kurniati mempresentasikan Pola Pendidikan dan Pengasuhan Anak usia Dini Hingga Dewasa Menurut Islam, dimaksudkan mewujudkan  persamaan persepsi di kalangan Pimpinan Pusat, Wilayah, Daerah, Cabang tentang pentingnya pendidikan anak.

         Adanya peningkatan pemahaman, kesadaran, ketrampilan  seluruh personil pimpinan dan seluruh anggota Aisyiyah dan Muhammadiyah   dalam  penurunan  BTQ, BTA, BT S, BTK, dan lainnya  

         Adanya partisipasi masyarakat melalui, pendidikan  formal, in formal, non formal. Terbentuknya Tim pencegahan  salah didik  sebagai salah satu komponen Desa Siaga (Qoryah Thoyyibah bidang  pendidikan) di tiap daerah.

         Kemudian adanya tindak lanjut melalui program pendidikan  yang lengkap dalam perintisan Desa Siaga (Qoryah Thoyyibah bidang  pendidikan) di tiap daerah.

         Dikemukakan,  Al-Qur’an: S Al Maidah ayat 32 “...barang siapa memelihara kehidupan seorang manusia, seakan-akan memelihara kehidupan seluruh manusia”

         Selanjutnya Al-Qur’an: S Ali ‘Imran ayat 110“Kamu (umat islam) adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia menyuruh yang ma’ruf , mencegah yang mungkar dan beriman kepada Allah...”

         Diingatkan manusia mengalami empat perubahan, berupa  PERUBAHAN FISIK – PERTUMBUHAN, PERUBAHAN KESIAPAN MELAKUKAN FUNGSI – KEMATANGAN, PERUBAHAN SECARA SADAR MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MELAKUKAN FUNGSI – BELAJAR serta PERUBAHAN PSIKOLOGIS MENJALANKAN TUGAS KEHIDUPAN – PERKEMBANGAN.

         Sementara itu, dalam worshop yang diikuti 100 peserta, Ali Wardana mempresentasikan “Anakku dan Anakmu Dalam Didikanku. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: WORKSHOP MENCETAK GENERASI BERKUALITAS Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top