728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    GALUH INDRA KESUMA JUARA KEDUA OLIMPAIDE MATEMATIKA NASIONAL

    Garut News, (11/8).         

           Galuh Indra Kesuma, siswa SDN Gentra Maksedas di Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, berhasil meraih juara kedua olimpiade sains Tingkat Nasional 2010, pada mata pelajaran matematika.

         Indra mewakili Provinsi Jawa Barat, bersama Joshua Evangeli dari SDS Daya Susila Garut untuk mata pelajaran IPA, namun Joshua dalam olimpiade tersebut masih belum berhasil, ujar Kadisdik Garut, H. Komar. M, M.Pd kepada Garut News, Rabu.

         Namun keberhasilan Galuh Indra Kesuma pada ajang olimpiade tersebut, telah mewakili 350.000 an anak SD di Kabupaten Garut, bahkan jutaan anak SD di Provinsi Jawa Barat, katanya.

         Diharapkan Galuh Indra Kesumah dapat mengikuti olimpiade di tingkat Internasional, imbuhnya.

         Sedangkan prestasi pelajar Garut lainnya, antara lain  Anggi Fauziyyah Azmi sebagai juara ketiga tingkat nasional, pada cabang olahraga Tenis Meja, tetapi diharapkan bisa memotivasi peningkatan prestasi lainnya.                                                                                                                            

         Maka dipastikan pada pelaksanaan “Seleksi Prestasi dan Kreativitas Siswa” (SPKS) serta “Olimpiade Olahraga Siswa Nasional” (02SN) di tahun-tahun mendatang, kabupaten Garut dapat lebih meningkatkan prestasinya, katanya.

         Anggi Fauziyyah Azmi, yang kini naik ke kelas VI di SDN Mekarsari I Bayongbong, juga dinilai telah mampu memberikan motivasi bagi para pelajar lainnya, untuk meningkatkan kualitas prestasi di bidangnya masing-masing, katanya.


         Sedangkan Ratu Sevilla Hijriyah, siswa SMAN 1 Garut diharapkan berhasil bisa mewakili Provinsi Jawa Barat, untuk menjadi pengibar duplikat bendera pusaka Merah Putih di Istana Negara, pada 17 Agustus mendatang, ujar Komar. ****(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: GALUH INDRA KESUMA JUARA KEDUA OLIMPAIDE MATEMATIKA NASIONAL Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top