728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    MAHASISWA GARUT DEMO KEDATANGAN PRESIDEN SBY

    Garut  News, ( Jumat, 24/9 )

         Puluhan pendemo “Gabungan Elemen Mahasiswa, Pemuda Untuk Rakyat” (Gempur) di Kabupaten Garut, Jumat sore berorasi di seputar Bundaran Simpang Lima Garut, kemudian mereka mendemo rencana kedatangan Presiden SBY,  di Bundaran Tarogong.

         Koordinator lapangan (Korlap) Gempur, Resa secara bergantian berorasi, diantaranya menilai SBY pandai mengolah isu yang hangat di masyarakat, namun “belet” (tidak pandai) mengatasi efek samping dari isu-isunya tersebut.

         Ketika gencar melayangkan jargon politiknya, yakni pemberantasan korupsi, tetapi akhirnya malahan memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada para pelaku korupsi, kasus Century pun juga yang lainnya, hanya berlabuh pada “ketidak pastian”, katanya.

         Kalangan mahasiswa juga berpendapat, pengusutan kasus terror pun hanya membuahkan ketidakpastian pula, ungkap orasi mahasiswa yang dilakukan secara bergantian.

         Mereka antara lain menyatakan sikap, mosi tidak percaya terhadap SBY, menekan aparat penegak hukum agar menegakan supremasi hukum, STOP utang luar negeri, mengusut tuntas korupsi di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jabar, mendesak kontrak ulang dengan PT. Chevron.

         Menurut kalangan mahasiswa pula, rencana kedatangan Presiden SBY untuk beristirahat semalam di Cipanas Garut, informasinya disimpang-siurkan sehingga mengesankan tidak jelas.

        Rangkaian Demo Gempur itu, mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian, mulai dari Simpang Lima hingga Bundaran Tarogong, terus diawasi serta dikawal.

         Sementara itu hingga menjelang Pukul 16.00 WIB, masih terdapat aparat keamanan yang berjaga sambil duduk di pelataran depan Resort, yang semula direncanakan akan digunakan bermalam oleh Presiden RI. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: MAHASISWA GARUT DEMO KEDATANGAN PRESIDEN SBY Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top