728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    KABUPATEN GARUT PERLUKAN LIMA RUMAH SAKIT

    Garut News, ( Selasa, 28/9 ).

          Berdasarkan jumlah penduduk Kabupaten Garut, yang saat ini mencapai lebih dari 2,5 juta jiwa, maka diperlukan sekurangnya lima rumah sakit, karena idealnya setiap rumah sakit memberikan jasa layanan kepada 500 ribu penduduk.

         Sedangkan setiap Puskemas idealnya melayani 30 ribu penduduk, sehingga setiap harinya kerap terjadi luapan pasien yang terpaksa antri untuk mendapatkan tempat tidur di RSU dr Slamet Garut, ungkap Wakil Direktur RSU tersebut, R. Abubakar kepada Garut News, Selasa.

          Menyusul Kabupaten Garut hingga kini hanya memiliki satu RSUD, sedangkan pembangunan rumah sakit di Kecamatan Pameungpeuk, masih belum dipastikan hingga beberapa tahun mendatang bisa dioperasionalkan, katanya.

          Sementara itu, RSUD tidak bisa bahkan tidak boleh menolak kedatangan pasien, kecuali bagi pasien dengan jenis penyakit parah, yang harus segera dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

         Membludaknya pasien nyaris setiap hari, kerap terpaksa sementara menempati ruang Unit Gawa Darurat (UGD), bahkan menempati lorong rumah sakit dengan mendatangkan tempat tidur “velbet” pinjaman.

         Tetapi masih banyak kalangan masyarakat, yang hingga saat ini tidak tahu bahkan tidak mau tahu kendala dihadapi RSU dr Slamet, yang nyata-nyata beroperasi di luar kemampuannya.

          Karena itu, diharapkan warga yang memanfaatkan jasa layanan rumah sakit ini, tidak mudah emosional jika tidak langsung mendapatkan kamar dan tempat tidur rawat jalan, imbuhnya. *** (John).  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KABUPATEN GARUT PERLUKAN LIMA RUMAH SAKIT Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top