728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    FASILITATOR PENDAMPING KORBAN BENCANA PERLUKAN PASOKAN AKOMODASI MEMADAI

    Garut  News, ( Sabtu, 25/9 ).

         Sebanyak 114 fasilitator pendamping masyarakat korban bencana gempa bumi, 2 September 2009, dalam pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi kerusakan rumah penduduk tahap kedua,  sangat memerlukan pasokan akomodasi dan transfortasi yang memadai.

          Keluhan serius tersebut, mengemuka dari sejumlah fasilitator saat jeda kegiatan pemantapan di Gedung Korpri Kabupaten Garut, Sabtu.

         Menurut mereka, cakupan wilayah tugasnya sangat luas dan jauh, sehingga diharapkan adanya pasokan bantuan operasional selain honor pendampingan, agar jangan sampai honor yang diperoleh malahan habis untuk kegiatan transfortasi serta akomodasi operasional, katanya.

         Selain diharapkan terdapat pasokan tambahan dana operasional yang memadai, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, juga diharapkan adanya kepedulian dari Pemkab setempat, untuk mengalokasikan dana pendamping operasional.

         Sementara itu, Kepala Subag Sosnakertrans Setda setempat, Drs Sidi Pramono mengemukakan, rehabilitasi dan rekonstruksi tahap kedua korban gempa bumi tersebut, terdiri realisasi bantuan untuk rusak berat Rp15 juta/rumah serta rusak sedang Rp10 juta/rumah.

         Tersebar pada 34 wilayah kecamatan, menyusul tujuh kecamatan lainnya dari 41 kecamatan di Kabupaten Garut telah direalisasikan rehabilitasi serta rekonstruksinya pada tahap pertama.

         Di Kabupaten Garut, dengan 42 kecamatan hanya Kecamatan Selaawi, yang tidak mengalami kerusakan rumah penduduk akibat gempa bumi berkekuatan 7,3 pada Skala Richter (SR) 2009 tersebut, katanya.

         Diperoleh informasi, realisasi pencairan dana rehabilitasi dan rekonstruksi tahap kedua, dijadwalkan dalam waktu dekat ini, secara serentak di 13 Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: FASILITATOR PENDAMPING KORBAN BENCANA PERLUKAN PASOKAN AKOMODASI MEMADAI Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top