728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    PEMKAB GARUT SERUKAN MASYARAKAT BERPERAN CEGAH KECELAKAAN DAN KRIMINALITAS

    Garut News, ( Sabtu, 4/8 ).

          Jajaran Pemkab dan Setda Garut melalui Kepala Bagian Informatika setempat, Dik Dik Hendrajaya, M.Si menyerukan, agar seluruh lapisan dari berbagai komponen dan elemen masyarakat, bisa berperan mencegah terjadinya kecelakaan serta tindak pidana kriminalitas.

         Dia mengemukakan hal itu kepada Garut News, Sabtu menyusul menjelang, pada saat serta pasca Lebaran Idul Fitri 1431 H, bisa kerap terjadi kasus kecelakaan lalu lintas, korban tenggelam serta kasus kebakaran.

         Bahkan jika lengah atau kurang waspada dapat menjadi korban kasus hipnotis, pencurian, penjambretan malahan perampokan, sehingga diimbau kemungkinan peristiwa tersebut hendaknya bisa dihindari sedini mungkin.

         Diantaranya, jika berbelanja tidak mengenakan perhiasan berlebihan, bawalah uang secukupnya sesuai dengan kebutuhan penting yang telah direncanakan dari rumah untuk dibeli, hindari kondisi yang terlalu berdesak-desakan, serta menyimpan uang di tempat aman. 

         Selain itu, yakinkan kondisi rumah serta barang penting dalam kondisi aman dan terkunci saat hendak meninggalkan rumah yang kosong, tetap mengawasai anak-anak terutama balita saat sibuk membuat kue atau memasak untuk persediaan Lebaran.

         Bersihkan dan periksa kompor setiap hendak digunakan, jangan meninggalkan kompor maupun tungku api dalam kondisi masih menyala, termasuk matikan aliran listrik serta pesawat televisi maupun radio jika tidak perlu dan hendak ditinggal pergi, katanya.

          Diingatkan pula, dengan mengenakan perhiasan dan membawa uang yang berlebihan serta ceroboh atau tidak waspada, bisa memicu terjadinya tindak pidana kriminalitas maupun memberi peluang kepada oknum yang hendak melakukan berbagai bentuk kejahatan, imbuh Dik Dik Hendrajaya. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PEMKAB GARUT SERUKAN MASYARAKAT BERPERAN CEGAH KECELAKAAN DAN KRIMINALITAS Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top