728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    MUKTAMAR PERSIS, KEMBALI MENEGASKAN “ISLAM RAHMATAN LIL’AALAMIIN”

    Garut  News, ( Kamis, 23/9 ).

         Muktamar XIV Persis serta otonom di Rancabango dan Tarogong Kabupaten Garut, Jawa Barat 2010, mengusung tema dengan menegaskan kembali “Islam Sebagai Rahmatan Lil’aalamiin”.

         “Rahmat bagi seluruh alam beserta isinya, yang antara lain diwujudkan pada kiprah utama bidang pendidikan dan dakwah”, tegas Pengurus Wilayah Persis Provinsi Jawa Barat, juga Pimpinan Pesantren Persis Tarogong, Ir H. Iqbal Santoso kepada Garut News, Kamis.

         Di bidang pendidikan, ikut serta secara nyata secara terus menerus mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), sedangkan pada bidang dakwah meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, katanya.

         Iqbal Santoso selaku Wakil Ketua Lokal Muktamar untuk Kabupaten Garut, mengemukakan pula perhelatan yang dipusatkan di Tasikmalaya itu, akan dibuka Presiden RI, Dr H. Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (25/9).

         Presiden dijadwalkan bertolak dari Jakarta seusai Shalat Jumat (24/9) kemudian istirahat bermalam di salah satu resort kawasan Cipanas Garut, kemudian pada pagi keesokan harinya berangkat ke Tasikmalaya, ungkap Iqbal.

         Sementara itu, terlepas dari jadi atau tidaknya Presiden RI beristirahat bermalam di Garut, namun sejak hampir sepekan lalu berbagai persiapan dan pembenahan obyek wisata Cipanas gencar dilaksanakan.

         Antara lain pembersihan serta pembenahan ruas jalan wisata Cipanas, yang selama ini kerap digenangi luapan banjir dari drainase pada kiri dan kanan jalan, pembersihan rumput termasuk pengerukan endapan lumpur dan sampah, yang juga selama ini sering menyumbat saluran air.

         Pemantauan Garut News, menunjukan pula banyak terdapatnya pemilik penginapan, hotel dan restaurant di Cipanas, melakukan pembersihan halaman serta tepian jalan dari tumbuhan rumput, termasuk membenahi saluran drainase yang “mampet”.

         Sehingga kondisi ruas jalan menuju obyek wisata Cipanas, meski masih banyak bagian yang berlubang serta digenangi sisa guyuran hujan, tetapi umumnya bersih dan cukup tertib.

         Padahal semestinya aksi kebersihan dan ketertiban, termasuk yang dilaksanakan dengan peran serta masyarakat, tidak hanya gencar dilakukan menjelang kedatangan Presiden RI, melainkan idealnya menjadi karakter maupun perilaku hidup sehat dan tertib sehari-hari.

         Menyusul lintasan ruas jalan Copong pun, tak luput dari aksi kebersihan termasuk lintasan lainnya, yang semula diagendakan akan dilewati rombongan orang nomor satu di negeri yang bernama Indonesia ini. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: MUKTAMAR PERSIS, KEMBALI MENEGASKAN “ISLAM RAHMATAN LIL’AALAMIIN” Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top