728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    KORBAN TRAGEDI KEMANUSIAAN HARI KEMENANGAN,DIMAKAMKAN DI GARUT

    Garut News, ( Sabtu, 11/9 ).

         Ketua Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITNMI) Provinsi Banten, Joni Malela yang tewas saat berdesakan antre silaturahmi di depan istana, Sabtu Pukul 10.00 WIB korban tragedi kemanusiaan hari kemenangan itu, dikebumikan di kampung halamannya,  Sukaregang Kabupaten Garut, Jawa Barat.

         Sejak Pukul 09.00 WIB Jumat (10/9), korban berusia sekitar 53 tahun itu, berdesak-desakan antre di depan istana bersama pengunjung lain berkondisi normal, meski tidak sempat terjatuh namun kakinya berulangkali terinjak-injak, ungkap istri korban, Ny. Euis Rusmayanti(40).

         Dia berharap peristiwa serupa tidak terulang lagi, sehingga tidak menelan korban lainnya, bahkan yang sangat diharapkan Presiden RI bisa menyejahterakan seluruh bangsa Indonesia, tuturnya kepada Garut News, seusai menyaksikan pemakaman suaminya.

         Menurut Ny. Euis didampingi anak tunggalnya tamatan SMA, Novi, sebelum antre almarhum suaminya berkondisi sehat wal-afiat, malahan tidak sempat terjatuh kendati kakinya berulangkali terinjak orang lain, katanya.

         Jenazah korban tiba di Kampung Sukaregang Garut, pada Pukul 02.00 WIB, Sabtu dini hari, antara lain dengan dibekali uang santunan Rp10 juta, istri korban juga menyatakan tidak akan lagi pergi merantau ke Jakarta, takut peristiwa serupa kembali terjadi.

         Sementara itu pegawai Dinsosnakertrans Kabupaten Garut, saat ditemui Garut News mengemukakan, masih belum mengetahui nilai santunan dari Pemkab setempat melalui instansinya yang akan diberikan kepada korban, karena akan dikonsultasikan dahulu.

         Suasana prosesi pemakanan, selain dihadiri keluarga korban juga warga sekitarnya, Ketua DPRD Garut, Ahmad Bajuri, SE yang juga Ketua Partai Demokrat tiba di pemakaman setelah korban selesai dikebumikan, dengan alasan dikira dikebumikan “Pukul Dua”, katanya.

         Penyebab yang menewaskan korban, hingga kini masih belum jelas, bahkan Kabid Pengendalian Penyakit Menular (P2M) Dinkes Kabupaten Garut, Dede Rochmansyah saat didesak pertanyaan Garut News, mengemukakan masih belum tahu. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KORBAN TRAGEDI KEMANUSIAAN HARI KEMENANGAN,DIMAKAMKAN DI GARUT Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top