728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    RAPEL BERAS PNS PEMKAB GARUT RP7,5 MILIAR

    Garut News, (24/5).

         Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan dan Aset Daerah (DPPKA) Kabupaten Garut, H. Dendi Hidayat menyatakan, Senin rapel beras 2009 yang akan dibayarkan kepada PNS di lingkungan Pemkab/Setda setempat bernilai Rp7,5 miliar.
          Dana yang bersumber dari APBN tersebut, telah tersedia sedangkan realisasi pembayarannya tergantung tuntasnya pengusulan dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), katanya.

        Menurut Dendi Hidayat, sekitar 21.000 PNS yang akan mendapatkan rapel itu atau masing-masing pegawai bisa memperoleh Rp300 ribuan, sementara dana tunjangan beras tahun 2010 ini telah direalisasikan setiap bulannya.

        Dia menjelaskan hal itu, menyusul semakin banyaknya kalangan PNS di lingkungan Pemkab/Setda Garut, yang semakin gencar menanyakan keterlambatan pembayaran rapel beras 2009, akibat terus berfluktuatifnya harga beras di pasaran.

        Bahkan harga beras berkualitas yang paling bagus di Kabupaten Garut, saat ini mencapai Rp7 ribu per kilogram bahkan kerap melebihinya, sehingga dinilai tak memadai dengan nilai tunjangan beras dari pemerintah, ungkap beberapa pegawai.

        Kondisi tersebut, juga diperparah seringnya terjadi kenaikan harga sembilan bahan pokok dan barang kebutuhan penting lainnya, seperti harga tomat sempat mencapai Rp10 ribu per kilogram, sehingga sebuah tomat belum lama ini harganya Rp1 ribu, katanya. **** (John)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: RAPEL BERAS PNS PEMKAB GARUT RP7,5 MILIAR Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top