728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    ASISTEN PEREKONOMIAN GARUT MINTA WASPADAI INVESTOR MISTERIUS

    Garut News, (7/7).

         Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Garut, H. Budiman, SE, M.Si minta seluruh jajarannya agar mewaspadai fenomena investor misterius.

         Meski Laju Pertumbuhan Investasi (LPI), menjadi salah-satu indikator makro suatu daerah yakni sejauhmana daerah berhasil mengembangkan maupun menarik kalangan investor, ungkapnya kepada Garut News, Rabu.

         Menyusul LPI di daerahnya pada delapan tahun terakhir berfluktuatif, 20,09 persen pada 2003, 22,03 persen (2004), 10,43 persen (2005), 15, 63 persen (2006), 7,35 persen (2007), 18,68 persen (2008), 13,11 persen (2009) serta diproyeksikan 12,35 persen pada 2010 ini, katanya.

         Sedangkan inkonsistensi yang bisa menghambat laju investasi, antara lain kelangkaan data, panjangnya jalur maupun rute perijinan, biaya ekonomi tinggi serta terbatasnya sarana pendukung, katanya.

          Namun juga patut dicermati, kerap adanya yang meng ”klaim” dengan penuh percaya dirisebagai pengusaha ”bonafide”, tetapi kenyataannya setelah melakukan dua hingga tiga langkah malahan melempem bahkan menghilang dan misterius.

         Fenomena tersebut dinilai bukan investor sejati, melainkan hanya sebagai ”broker”, yang setelah melakukan studi kelayakan kemudian hasilnya ditawarkan kepada investor sesungguhnya, ungkap Budiman.

         Maka adanya Kantor "Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu" (PPTSP) serta Kantor Penanaman Modal Kabupaten Garut, sebagai upaya mengantisipasi hal tersebut, sekaligus diharapkan dapat memproses perijinan dengan cepat, mudah dan murah, katanya.

         Kabupaten Garut, juga saat ini telah memiliki kesiapan yang lebih baik dalam menjaring investor, dengan adanya jaminan kepastian hukum serta keamanan untuk berinvestasi.

          Saat dihubungi Garut News secara terpisah, Kepala Kantor Penanaman Modal setempat, Wahyudijaya menyatakan, tengah memprioritaskan tatanan sistem mekanisme berinvestasi di daerahnya.

          Dengan target, terwujudnya rasa nyaman dan aman bagi kalangan investor, dengan dibangunnya standar operasional pelayanan melalui sistem dan mekanisme, katanya. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: ASISTEN PEREKONOMIAN GARUT MINTA WASPADAI INVESTOR MISTERIUS Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top