728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    KADER KONSERVASI NASIONAL HARAPKAN BERMUNCULAN PRESTASI LAIN GARUT

    Kader Konservasi Nasional Asal Garut, Di Depan Gedung DPR RI. (Foto : Ist).
    Garut News, (21/8).

         Manager Taman Satwa Cikembulan, Rudy Arifin, SE yang terpilih sebagai Kader Konservasi Tingkat Nasional mewakili Provinsi Jawa Barat, mengharapkan agar terus bermunculan para kader berprestasi lainnya dari Kabupaten Garut.

          Dia berpendapat, Kabupaten Garut memiliki kawasan konservasi sangat luas yang bisa dikembangkan kualitas pengelolaannya secara proporsional dan professional, imbuhnya kepada Garut News, Sabtu seusai bersilaturahmi dengan presiden RI.

         Sedangkan Taman Satwa Cikembulan di Kecamatan Kadungora, kini memiliki areal hampir seluas tiga hektare, selain memiliki serta mengelola satwa langka yang dilindungi Undang-Undang, juga masih memungkinkan banyak ditanam beragam jenis vegetasi konservasi lainnya.

         Bahkan menghadapi liburan Lebaran Idul Fitri 2010, dijalin koordinasi dengan aparat dan masyarakat setempat, agar para pengunjung bisa nyaman menikmati sarana yang bernuansakan pendidikan itu, katanya.

         Sementara itu, saat ditemui terpisah beberapa wisatawan asal Jakarta dan Bandung termasuk Fredy kepada Garut News mengemukakan, saatnya kini Pemkab setempat ikut serta secara nyata menunjang prestasi nasional Taman Satwa Cikembulan.

         Diantaranya memiliki kepedulian nyata, ikut serta memperbaiki sarana jalan sekitar 2 km yang masih berkondisi rusak, demi nama baik Garut di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara, yang kerap berkunjung ke Taman satwa tersebut, ungkap Fredy menambahkan. *** (John).  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KADER KONSERVASI NASIONAL HARAPKAN BERMUNCULAN PRESTASI LAIN GARUT Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top