728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    SEMARAK PERINGATAN KEMERDEKAAN, TIDAK DIWARNAI MAKAN KERUPUK

    Garut News, (16/8).

         Semarak peringatan HUT Ke – 65 Kemerdekaan RI, di Kabupaten Garut, Jawa Barat, tahun 2010, termasuk yang dilaksanakan masyarakat tidak diwarnai lomba makan kerupuk, karena bersamaan dengan puasa Ramadhan.  

          Melainkan disesuaikan dengan kondisi yang ada, termasuk dalam pelaksanaan ibadah puasa diharapkan bisa direfleksikan pada kehidupan sehari-hari, imbuh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD setempat, Ir Wawan Kurnia kepada Garut News, Senin.

         Dia antara lain juga mengemukakan, tradisi mudik sulit dihindari meski diharapkan tak menimbulkan permasalahan, karena jika hanya bersilaturahmi melalui komunikasi telefon maupun pesan singkat, masih dirasakan maknanya beda jika langsung saling mengunjungi.

         Justru yang perlu diperhatian, diantaranya setiap induvidu harus memiliki tanggungjawab terhadap keselamatan dan keamanan diri serta anggota keluarganya, jika mudik atau bepergian jauh, dengan kendaraan pribadi maupun menaiki angkutan penumpang umum.

         Selain itu diserukan pula, agar masyarakat dapat menikmati suasana Lebaran Idul Fitri sesuai dengan kemampuan sosial ekonominya masing-masing, atau tidak memaksakan diri untuk terlalu berpola hidup konsumtif, katanya.

         Sementara itu di gedung Pendopo Kabupaten Garut, Senin sore berlangsung pengukuhan anggota pengibar duplikat bendera pusaka Merah Putih, yang akan dikibarkan pada detik-detik Peringatakan HUT ke-65 Kemerdekaan RI, Selasa.

         Dibalik semarak peringatan Kemerdekaan RI, antara lain masih banyak anak terlantar dan berkondisi memprihatinkan.

         Diantaranya dialami, Didin(8) warga Wanakerta Kecamatan Cibatu, anak kandung Rachmat, yang sejak usia dua tahun kerap temperamental dan terbiasa mengonsumsi daging mentah, bahkan telinga rekan sekolahnya nyaris luka digigit Didin.

          Saat ini, masih intensif ditangani akhli jiwa serta psikiater RSU dr Slamet Garut, ungkap staf RSU tersebut, Asep Nunung kepada Garut News, menambahkan. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SEMARAK PERINGATAN KEMERDEKAAN, TIDAK DIWARNAI MAKAN KERUPUK Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top