728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    BUPATI GARUT HERAN HANYA LIMA KOPERASI YANG EKSIS

    Garut News, (23/7)

         Bupati Garut Aceng H.M Fikri menyatakan sangat heran, karena dari 1.200 an koperasi di daerahnya, tak lebih dari 600 yang bisa melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) bahkan dari 200 koperasi grade A hanya lima koperasi yang eksis.

         Sedangkan selebihnya berkondisi kurang malahan tidak sehat, kondisi tersebut menunjukan aktivitas sektor riel di daerah ini sangat terbatas, tegas Bupati saat meresmikan pasar wisata “Marina” di Situ Bagendit, Jumat.

         Menurut dia, terbatasnya aktivitas sektor riel juga berindikasi pada lambatnya pertumbuhan ekonomi termasuk Indek Pembangunan Manusia (IPM) yakni rendahnya daya beli masyarakat, padahal dirinya memiliki visi “Mandiri Dalam Ekonomi”, katanya.

         Maka diharapkan banyaknya lembaga koperasi jangan hanya tinggal nama dan berbadan hukum tetapi aktivitas ekonominya tidak jalan, sehingga Dinas terkait juga diharapkan jangan bangga dengan kuantitas lembaga koperasi.

         Bupati mengingatkan pula, Kadis Koperasi dan Dekopinda agar Koperasi yang berbadan hukum pun tak cukup bisa menyelenggarakan RAT, juga jangan hanya diam di Kantor dan jangan memantau dari jauh namun harus langsung terjun ke lapangan.

         Pada perhelatan dan peringatan HUT ke-63 Koperasi, Bupati menyampaikan sambutan Menteri Koperasi. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BUPATI GARUT HERAN HANYA LIMA KOPERASI YANG EKSIS Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top