728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    KORBAN “TRAFFICKING” ASAL GARUT TERBANYAK KEEMPAT DI JABAR

    Garut News, (26/7).

         Korban perdagangan manusia (human trafficking) asal Kabupaten Garut, terbanyak keempat di Provinsi Jawa Barat, setelah Kabupaten Indramayu, Sukabumi dan Kota Cimahi Bandung.

         Sekurangnya kini 19 korban, dibina kewirausahaan agar pola pemikiran mereka tak hanya berobsesi menjadi tenaga kerja wanita di luar negeri melainkan dapat membuka usaha mandiri, ungkap Bunda Nita K. Wijaya kepada Garut News, Senin.

          Bahkan akan segera dijemput dua korban lainnya dari Pangkal Pinang Kalimantan Barat, serta mengirimkan enam korban juga dari Pangkal Pinang ke Jakarta untuk diikutsertakan pembinaan dan pelatihan, katanya.

         Nita dari LSM Mitra Perempuan seusai mendapat penghargaan pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Garut, atas dedikasi dan kepeduliannya menanggulangi permasalahan anak, mengatakan, yayasannya berupaya menghapus kekerasan terhadap perempuan.

         Penghargaan serupa diberikan kepada Kanit PPA Polres setempat Aiptu Wien Christianingsih, pada  peringatan HAN yang disemarakan beragam atraksi menarik termasuk “kaulinan urang lembur”, serta tampilan hiburan anak jalanan.

         Tanda tangan dukungan Garut sebagai kota layak anak, atraksi pencak silat serta penghargaan juara I kader PKK Kabupaten bagi Kecamatan Cisurupan.

         Bupati Aceng H.M Fikri antara lain mengemukakan, selama 60 tahun terakhir lebih, tak sedikit anak Indonesia tidak bisa menikmati masa kecilnya dengan ceria.

         Bupati yang sekaligus membuka bulan dana PMI mengatakan, Kabupaten Garut memiliki 30 titik rawan bencana, yang setiap musim penghujan memiliki intensitas kerentanan bencana yang tinggi, sehingga PMI dituntut meningkatkan dedikasinya memberikan pertolongan.

         Bulan Dana PMI berlangsung 26 Juli hingga 26 Oktober 2010, dengan target Rp225 juta, yang menurut Ketuanya H. Budiman, SE, MSi, lembaga PMI salah satu sarana untuk memberikan sumbangsih dan kepedulian terhadap korban bencana.

         Sehingga diharapkan adanya bulan dana PMI, bisa mengungkit kepedulian masyarakat dan ber empati terhadap penderitaan korban bencana, katanya. **** (John).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KORBAN “TRAFFICKING” ASAL GARUT TERBANYAK KEEMPAT DI JABAR Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top