728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    INDONESIA PERLUKAN GENERASI BERKUALITAS PRIMA

    Garut News, (21/7).

         Pemerhati masalah anak Ny. Sumarni Dawam Raharjo, MBA mengingatkan, Indonesia memerlukan generasi berkualitas prima untuk berkompetisi yang positip di era persaingan global yang semakin ketat.

         Karena setiap anak memiliki hak yang sama dengan orang dewasa, bahkan terdapat 31 hak anak, empat hak diantaranya paling mendasar untuk bisa dipenuhi dengan baik maupun memadai, ungkapnya pada Loka Karya, Menggagas Garut Sebagai Kota Layak Anak, Rabu.

         Dia mengemukakan, empat hak penting dan mendasar anak terdiri hak untuk hidup, hak tumbuh kembang harus terjamin, hak perlindungan dari tindak kekekarasan serta hak partisipasi anak termasuk suaranya harus didengar, katanya.

         Menjawab pertanyaan Garut News, dia juga mengemukakan diperlukannya komitmen Pemkab setempat didasari data base anak dalam mewujudkan Garut Kota Layak Anak.

         Di Indonesia terdapat 21 Kabupaten/Kota berpotensi yang kini terus dilakukan proses pengembangan sebagai Kota Layak Anak termasuk Kota Bandung, katanya pula.

         Asisten Pemerintahan Setda setempat R. Arus Sukarna, M.Si antara lain mengemukakan pihak pusat kerap menggulirkan program ke daerah tanpa didampingi pendukung secara utuh, sementara sumber dana di daerah terbatas, setiap tahun untuk gaji guru mencapai Rp600 miliar.

         Seorang penanya pada perhelatan di gedung Pendopo Kabupaten, Yuyu Susilowati melaporkan, saat Eka dan Eti keduanya siswa SLB Garut mengalami syndrome justru oleh ibu asrama di strika perutnya, sebagai akumulasi kejengkelan minimnya perhatian pemerintah. **** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: INDONESIA PERLUKAN GENERASI BERKUALITAS PRIMA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top