728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    KOMPLEK SDN CIARO TERKEPUNG JALUR LINGKAR NAGREG

    Garut News, (Minggu, 30/8).

         Komplek Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciaro di Kampung Ciburial Desa Ciherang, yang didirikan sejak puluhan tahun lalu, kini terkepung jalur lingkar Nagreg menyusul arus kendaraan dari arah Garut tujuan Bandung  jadi melintas di samping dinding sekolah.

         Selain kebisingannya bisa mengganggu proses belajar mengajar ratusan siswa, juga mereka sama sekali tidak dapat lagi menyeberang ruas jalan dari depan sekolah, ungkap warga setempat termasuk Jejen(42) asal Majalaya Bandung kepada Garut News, Minggu.

         Sehingga setiap berangkat dan pulang sekolah, terpaksa mereka melewati bawah jembatan, atau menyusuri jalan setapak pinggiran sungai, yang rawan meluap maupun banjir jika diguyur hujan deras, katanya.

          Selain terdapat pinggiran sungai, ratusan siswa tersebut juga melintas jalan setapak yang di sebelahnya terdapat perbukitan areal persawahan, kerap berkondisi becek dan licin akibat mudah berlumpur, ungkap warga sekitarnya.

         Mereka berharap segera dibangun jembatan penyeberangan, untuk menghindari kecelakaan lalu lintas termasuk korban jiwa, karena setiap kendaraan yang melintasinya dipastikan dengan kecepatan tinggi, menghadapi tanjakan pada ruas jalan baru Lingkar Nagreg.

         Terlebih lagi, sebelum kendaraan berbelok ke arah kiri, melintasi pula ruas jalan menurun dari arah Kabupaten Garut, ungkap Jejen pula.

         Sementara itu, pada beberapa lokasi ruas jalan Lingkar Nagreg sepanjang 53 km, siang-malam hingga Minggu sore masih terus-menerus dilakukan upaya penyempurnaannya termasuk pengaspalan serta pemadatan pada kiri dan kanan bahu jalan, secara marathon.  

         Hingga kini masih belum terpasang marka jalan serta rambu-rambu lalu lintas, sedangkan sepanjang perjalanan sarat terdapat perbukitan terjal rawan longsor, akibat sama sekali belum tertanami vegetasi penghijauan. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KOMPLEK SDN CIARO TERKEPUNG JALUR LINGKAR NAGREG Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top